Industri & Perdagangan

Mulai Minggu Depan, Wing Air Layani Surabaya-Sumenep

harnas.co

SUMENEP-Maskapai Wings Air resmi melayani penerbangan komersial Surabaya-Sumenep pulang pergi mulai 27 September 2017. Dengan penerbangan tersebut diprediksi ekonomi Pulau Madura makin menggeliat ke depan. “Semuanya sudah siap,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, di Sumenep, Jawa Timur, Senin (18/9/2017).

Pesawat ATR-72 milik PT Wings Abadi Airlines (Wings Air) akan melayani penerbangan komersial tersebut. “Sudah ada kepastian waktunya. Penerbangan perdana pesawat milik PT Wings Air di rute komersial Surabaya-Sumenep dan sebaliknya pada Rabu (27/9),” tambahnya.

Kepastian waktu penerbangan komersial di rute Surabaya-Sumenep mulai 27 September 2017 merupakan hasil komunikasi terakhir dengan manajemen Wings Air. “Kami di pemerintah daerah pun telah menyosialisasikan rencana penerbangan komersial tersebut kepada elemen masyarakat di Sumenep dan Jawa Timur pada umumnya,” tutur Busyro, menerangkan.

Wings Air berencana mengembangkan bisnis penerbangan mereka dengan membuka jalur komersial di rute Surabaya (Bandara Internasional Juanda)-Sumenep (Bandara Trunojoyo).

Sebelumnya, pesawat ATR-72 milik PT Wings Air dijadwalkan mulai beroperasi di rute komersial tersebut pada 17 September 2017.

Busyro juga mengemukakan, operator telah bekerja sama dengan pihak ketiga untuk penjualan tiket komersial di rute Surabaya-Sumenep. “Kalau harga tiketnya mulai Rp227 ribu per penumpang. Informasi yang kami terima dari operator, calon pengguna jasa sudah bisa memesan tiket melalui sistem dalam jaringan (“online”),” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Wings Air telah melakukan penerbangan percobaan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Trunojoyo dengan menggunakan pesawat ATR-72. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top