Nasional

MUI Sesalkan Kunjungan Istibsyaroh ke Israel

JAKARTA, Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi menyesalkan kepergian Prof. Hj. Istibsyaroh dkk ke Israel sekaligus bertemu Presiden Israel Reuven Rivlin pada Rabu (18/1/2017) lalu. Namun kepergian mereka itu bukan atas nama Majelis Ulama Indonesia. Karena itu, dalam waktu dekat ini, MUI akan memanggil yang bersangkutan.

“MUI memastikan bahwa kunjungan Ibu Istibsyaroh ke Israel bukan atas nama MUI. Untuk itu, MUI dalam waktu dekat ini akan memanggil beliau untuk meminta klarifikasi atau tabayyun atas kunjungannya ke Israel tersebut, yang dilakukan tanpa seizin dan sepengetahuan pimpinan MUI,” demikian Zainut Tauhid yang juga anggota DPR RI dari FPPP itu pada wartawan di Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Menurut Zainut, pimpinan MUI sangat menyesalkan kunjungan tersebut karena telah menyalahi kebijakan organisasi. “Padahal, MUI melarang semua pengurusnya untuk berkunjung ke negara Zionis dengan atau tanpa dalih apa pun,” ujarnya.

Dikatakan, MUI sebagai salah satu representasi umat Islam Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Negara Palestina. Hal itu sesuai dengan semangat konstitusi yakni menolak segala macam bentuk penjajahan, karena hal itu tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. “Israel adalah negara agresor dan penjajah yang selama ini mendzolimi rakyat Palestina,” pungklasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top