Nasional

MPR Sosialisasikan 4 Pilar Lewat Jalan Sehat

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ribuan masyarakat memadati halaman utama Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, pada Minggu (25/8/2019). Mereka datang untuk mengikuti acara ‘Jalan Sehat 4 Pilar ‘dalam rangka peringatan 74 tahun Kemerdekaan RI.

Rute yang ditempuh sepanjang 5 Km start dari depan Gedung MPR  melewati Jl. Gatot Subroto arah Kantor Kementerian Kehutanan RI, Stasiun Palmerah, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, TVRI, . Kehadiran peserta jalan sehat ke komplek yang dijadikan arena Asian Games itu menambah semarak suasana di sana. Peserta berbaur dengan masyarakat yang saat itu berolahraga.

“Saya berharap acara ini terus dilakukan secara rutin karena penyelenggaraannya semakin baik sekaligus untuk sosialiasi 4 pilar MPR RI,” tegas Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, saat melapas  acara jalan sehat di Gedung MPR RI Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Sebagai salah satu bentuk Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, jalan sehat yang digelar diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

“Bangsa ini semakin banyan tantangan kebangsaan yang dihadapi dan semoga bisa dilalui”, harap pria asal Kalimantan itu. “Melalui 4 Pilar kita jaga persatuan”, ucapnya. “Mari olahraga kita jaga kerukunan,” kata politisi Golkar itu.

Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono, acara ini untuk memperingati HUT MPR. Sehingga dapat menggalang kebersamaan bersama masyarakat yang mencapai 3000 orang lebih. Semoga saja katanya, acara ini bukan saja untuk olahraga melainkan dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Jalan sehat diikuti sebagai besar dari kalangan muda, generasi ini diharapkan bisa berkontribusi pada bangsa dan negara di masa depan, sekaligus menambah kesadaran terhadap pelaksanaan 4 Pilar MPR RI.

Kegiatan-kegiatan yang digelar pada Agustus 2019 sebagai agenda MPR di tahun kelima. “Periode akhir massa keanggotaan periode 2014-2019. Karena itu diharapkan kegiatan ini dapat memberi semangat agar MPR RI pada periode ke depan lebih baik, dalam menjalakan tugas dan wewenang MPR RI,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top