Nasional

MPR RI Sosialiasi 4 Pilar dengan 5 Gubernur Sumbagsel

JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar sosialiasi 4 pilar MPR RI di Gedung MPR RI pada Senin (6/3/2017). Sosialiasi tersebut mengundang kepala daerah dari lima (5) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yaitu Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung H. Rustam Effendi, Gubernur Provinsi Bengkulu H. Ridwan Mukti, Gubernur Provinsi Jambi H. Zumi Zola Zulfikar, Gubernur Provinsi Lampung H.M. Ridho Ficardo, dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Ir H Ishak Mekki.

Dalam sosialiasi tersebut setiap perwakilan kepala daerah menyampaikan progres pembangunan, misi dan visinya sebagai gubernur dalam membangun daerah masing-masing. Berikut peluang dan tantangannya. Dan, mayoritas menegaskan bahwa tantangannya untuk pembangunan daerah adalah masalah dana.

“Kini wakil rakyat yang berhasil memperjuangkan alokasi keuangan daerahnya adalah Indonesia Timur, sehingga wakil rakyat dari Sumbagsel kalah berani dari Indonesia Timur. Karena itu, wakil rakyat harus terus berjuang untuk pembangunan di daerah khususnya di Sumabgsel,” kata Ridwan Mukti.

Selain kelima gubernur tersebut hadir juga Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Direktur Eksekutif IndoBarometer Muhammad Qodari sebagai moderator acara tersebut, dan hadir pula ratusan orang dari ‘Paguyuban Warga dari Sumbagsel’

Dalam kesempatan tersebut Zulkifli Hasan kembali mengingatkan agar kepala daerah konsisten dan komitmen mengurangi kesenjangan ekonomi yang terjadi di masyarakat. “Kesenjangan ekonomi saat ini masih mencolok antara yang kaya dan miskin. Ditambah lagi perekonomian nasional masih dikuasai segelintir orang, maka tugas kita bersama untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ungkap Ketua Umum PAN itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top