Nasional

MPR Minta Realokasi APBD untuk Covid19 Perlu Pendampingan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai
Perlunya pendampingan bagi Pemerintah Daerah dalam melakukan refocusing dan realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk covid-19.

“Pendampingan oleh pemerintah pusat itu baik dalam sisi anggaran maupun hukum, sehingga penyesuaian anggaran tetap sesuai dengan norma hukum dan keuangan negara yang berlaku,” tegas Bamsoet, Senin (27/4/2020).

Waketum Golkar itu berharap Pemda agar dapat bekerja secara cepat dan efisien dalam menangani permasalahan covid-19 di daerah masing-masing, dan menyesuaikan kebutuhan penanganan sesuai dengan anggaran daerah yang telah ditetapkan.

Karena itu lanjut Bmsoet, Pemerintah Pusat dan Pemda dapat selalu bersinergi dalam membantu program-program penanganan covid-19 di setiap daerah yang telah disepakati dalam APBD.

Selain itu, Pemerintah Pusat harus meningkatkan pengawasan kepada Pemda terhadap implementasi program dari refocusing dan realokasi APBD untuk penanganan covid-19.

“Hal itu, agar program dapat berjalan tepat sasaran dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat setempat serta penggunaannya dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top