Nasional

MPR Dukung Penghentian Sementara Diplomatik

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung kebijakan pemerintah terkait pembatasan lalu lintas dari luar negeri sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta melindungi negara dan memutus mata rantai virus Covid-19 yang berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Waketum Golkar itu terkait pemerintah yang memutuskan untuk menghentikan sementara atau menangguhkan visa kunjungan (visa on arrival) dan bebas visa diplomatik/dinas selama satu bulan, menyusul kebijakan tambahan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri terkait pembatasan lalu lintas orang dari dan ke Indonesia yang akan dimulai Jumat (20/3) ini.

Hanya saja kata Bamsoet, Pemerintah harus mengingatkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah bepergian ke luar negeri agar mempercepat kepulangannya, mengingat banyaknya negara yang telah melakukan lockdown/karantina, agar WNI tudak mengalami hambatan saat proses kepulangannya ke Indonesia.

“Juga, Pemerintah harus mengimbau masyarakat untuk terus mencermati informasi di aplikasi safe-travel atau menghubungi hotline perwakilan RI terdekat guna mengetahui/mengupdate informasi terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top