Nasional

MPR Desak Pemerintah Pastikan Keselamatan WNI di China

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan, penyebaran virus korona status darurat, pimpinan MPR RI mendesak peemrintah memastikan keselamatan warga Indonesia termasuk mahasiswa, yang ada di Tiongkok untuk segera dievakuasi.

“Yang harus dilakukan pemerintah sekarang ini, pertama memastikan keselamatan dan mengevakuasi WNI dari Tiongkok. Termasuk mahasiswa yang terisolir di Wuhan dan sekitarnya,” tegas Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Selanjutnya Waketum Gerindra itu berharap pemerintah Tiongkok dan dunia juga Indonesia, bisa mencegah menyebarnya penyakit Corona tersebut, sekaligus mampu menyembuhkan mereka yang sudah terjangkit penyakit itu.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, jika pemeirntah secepatnya mengambil langkah konkret untuk penyelamatan dan evakuasi. “Ya, sebaiknya segera dievakuasi ke Indonesia, nanti setelah dipastikan aman, bisa kembali lagi belajar atau bekerja di sana,” tambah Sekjend PPP itu.

Sebelumnya diberitakan, hingga saat ini sekitar 7.711 orang terinfeksi virus korona di Wuhan, dengan total kematian sebanyak 170 orang. Dan, WHO telah menetapkan status darurat, namun PBB mengapresiasi penangani korona oleh pemerintah Tiongkok tersebut.

Negara-negara yang sudah terinfeksi antara lain China, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, Hong Kong, Macau, Malaysia, Australia, Singapura, Vietnam, Singapura, Kamboja, Thailand, Nepal, Sri Lanka, India, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, Perancis, Jerman, Finlandia, juga Kanada.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top