Nasional

MPR Berharap Generasi Muda Memiliki Daya Saing dan Tahan Ideologi

JAKARTA, Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono mengatakan sosialisasi Empat Pilar dengan metode Bela Negara sebagai salah satu varian metode dari sosialisasi Empat Pilar MPR yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

“Hal itu, karena kita memiliki segmentasi yang cukup luas sehingga varian-varian, model-model metode bela Negara ini dilakukan,” tegas Ma’ruf pada TOT metode Bela Negara Sosialiasi Empat Pilar MPR RI bersama Resiman Mahasiswa se-Jawa Timur, di Batu, Malang, Minggu (18/11/2017).

Karena itu dia berharap, generasi muda, khususnya anggota Resimen Mahasiswa, memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. “Dengan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, tentunya generasi muda sebagai agen perubahan akan memiliki daya tahan ideologi dalam mengantisipasi perkembangan global,” ujarnya.

Mengapa kata Ma’ruf, teknologi informasi yang berkembang saat ini tak bisa dibendung lagi. Maka mau tidak mau generasi muda harus dipersiapkan untuk menghadapi persaingan global. Sehingga generasi muda harus memiliki daya saing, selain memiliki daya tahan ideologi.

Dengan memiliki daya saing dan daya tahan ideologi menurut Ma’ruf, maka generasi muda akan mampu mengantisipasi pengaruh global yang cukup besar, dan tentunya akan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia. “Jadi, saya saing dan ketahanan ideology menghadapi ancaman global ini sangat penting,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top