Infrastruktur

Mojokerto Sasaran Pembangunan Jargas Rumah Tangga

JAKARTA-Pemerintah segera memperluas jaringan gas (jargas) untuk rumah tangga ke berbagai kota, termasuk Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto. Dua kota di Jawa Timur ini mendapat perhatian dari 9 kota yang menjadi sasaran pembangunan jargas. Pembangunan jargas ini dimulai pada Tahun Anggaran 2017.

Adapun kota-kota lainnya, Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Bandar Lampung, DKI Jakarta, Kota Pekanbaru, Kabupaten Pali, Kabupaten Muara Enim, Kota Samarinda, dan Kota Bontang.

Perwakilan dari sembilan Kota/Kabupaten dan Direktur jenderal Minyak dan Gas Bumi, IGN Wiratmaja Puja menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penyediaan dan Pendistribusian Gas Bumi Melalui Jaringan Gas Bumi untuk Rumah pada Rabu (29/3/2017).

Nota Kesepahaman menjadi landasan sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mendukung kelancaran penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan gas bumi untuk rumah tangga.

Wiratmaja mengapresiasi dukungan dari sembilan Kota/Kabupaten dalam pembangunan Jargas untuk rumah tangga. Dia berharap sinergi ini bisa terus berlanjut untuk pembanguan Jargas ke depannya.
“Mohon bantuan saling mendukung, tahun depan sembilan Kota/Kabupaten bisa kita pasang jargas. Kita perjuangkan di komisi XII supaya dapat anggaran yang cukup,” kata Wiratmaja dalam keterangan pers, Rabu (29/3).

Untuk itu Wiratmaja mengimbau agar pemerintaah Kota/Kabupaten sudah menpersiapkan Front End Engineering Design (FEED) jargas mulai tahun ini. Sehingga pada awal tahun depan sudah bisa dilakukan penandatanganan kontrak. “Diharapkan sebelum tahun ini sudah ada FEED, sehingga 20 januari 2018 sdh tandatangan kontrak,” kata Wiratmaja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top