Industri & Perdagangan

Meski Ada Covid-19, DWP PUPR Diminta Kreatif Berdayakan UMKM

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Di tengah Pandemi COVID-19 yang belum selesai Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menunjukkan kepeduliannya melalui kegiatan bakti sosial berupa pemberian masker kepada para pramubakti di lingkungan Kementerian PUPR. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-21 yang dilaksanakan Rabu (16/12/2020).

“Pada perayaan HUT ke-21, DWP Kementerian PUPR mengadakan bakti sosial melalui pembagian 563 boks masker kesehatan kepada pramubakti di lingkungan Kementerian PUPR. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi kami dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, khususnya di lingkungan kantor Kementerian PUPR. Di samping itu, hal ini juga dalam rangka memberikan pemahaman bagi kita semua pentingnya pakai masker dalam melakukan berbagai kegiatan karena dengan pakai masker berarti melindungi diri kita dan orang lain,” ujar Penasihat DWP Kementerian PUPR Kartika Basuki Hadimuljono dalam sambutannya.

563 boks tersebut didistribusikan ke 10 unit organisasi di Kementerian PUPR yakni Sekretariat Jenderal sebanyak 17 boks, Inspektorat Jenderal 100 boks, Ditjen Sumber Daya Air 60 boks, Ditjen Bina Marga 105 boks, Ditjen Cipta Karya 95 boks, Ditjen Perumahan 56 boks, Ditjen Bina Konstruksi 33 boks, Ditjen Pembiayaan Infrastruktur 27 boks, Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah 40 boks dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia 30 boks.

Baksos ini diberikan oleh Penasihat DWP Kementerian PUPR Kartika Basuki Hadimuljono serta Indira John Wempi Wetipo beserta Ketua DWP Kementerian PUPR Erna Danis Sumadilaga kepada setiap Unit Organisasi (Unor) yang diwakili kepala Bagian Umum. Jumlah masker yang dibagikan disesuaikan dengan jumlah pramubakti di setiap unor.

Pada kesempatan ini Kartika Basuki Hadimuljono juga mengatakan di tengah Pandemi COVID-19 Kementerian PUPR terus melaksanakan pembangunan infrastruktur yang menjadi tugas utama sekaligus menjalankan visi Presiden Joko Widodo dan wapres Ma’ruf Amin untuk 5 tahun ke depan. “Itulah alasan mengapa peran kita para ibu-ibu sangat penting untuk mendukung para suami agar terus memiliki semangat juang menjalankan tugas di tengah keterbatasan. Sesuai pesan Bapak Menteri PUPR bahwa insan PU harus bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat terutama di tengah Pandemi, seperti yang telah kita rasakan selama 9 bulan terakhir ini,” tuturnya.

Di samping itu ia juga berpesan agar seluruh pengurus DWP memberdayakan anggotanya agar dapat berkarya dan berinovasi. Sebab salah satu cara untuk bertahan di tengah Pandemi adalah untuk tetap produktif, kreatif dan inovatif. Produktivitas di tengah Pandemi ini banyak melahirkan wirausahawan, termasuk para anggota DWP. Untuk itu diharapkan para pengurus DWP dapat mendukung usaha para anggota.

Pelaksanaan HUT DWP ke-21 dilakukan di Pendopo Kementerian PUPR yang dihadiri oleh 28 pengurus DWP secara luring dan 326 anggota DWP secara daring. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top