Nasional

Menang Pilpres, Ma’ruf Amin akan Rangkul Kubu Prabowo

JAKARTA, Cawapres KH. Ma’ruf Amin mengatakan, jika menang pilpres 2019, ini akan menghilangkan perselisihan yang muncul selama masa pemilu.

“Kalau menang pilpres, saya akan rangkul semua, akan kita utuhkan lagi sebagai bangsa yang satu. Efek Pilpres akan kita hilangkan sehingga kita bisa bangun bersama-sama,” tegas Ma’ruf Amin di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (1/4/2019).

Menurut Mustasyar PBNU itu pihaknya sering menyampaikan pesan semacam itu dalam pidatonya. Pilpres bukan perang. Pilpres adalah kontestasi untuk mencari pemimpin yang terbaik.

Karena itu, tidak perlu ada permusuhan karena Pilpres. “Kita memang mencari kemenangan, pasti masing-masing ingin menang. Tetapi tidak boleh mengobarkan permusuhan, perpecahan, perseteruan, karena itu kita tetap bersahabat,” ujar Ma’ruf.

Sebelumnya, dalam penutupan debat keempat, baik Jokowi maupun Prabowo saling mengapresiasi. Keduanya menekankan bahwa mereka tetap sahabat meski bersaing dalam Pilpres.

Sebelumnya Jokowi mengatakan hal yang sama.”Sering, ketika sedang naik sepeda, rantainya putus. Tapi percayalah pada saya, Pak Prabowo, rantai persahabatan kita, rantai persahabatan saya dengan Pak Prabowo yakinlah tidak akan pernah putus,” kata Jokowi.

Prabowo mengaku bahwa dirinya tetap bersahabat dengan Jokowi. “Kita pun tidak akan putus persaudaraan kita. Kita berjuang untuk rakyat sama-sama. Biar rakyat yang menentukan yang terbaik untuk bangsa,” kata Prabowo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top