Nasional

Masyarakat Ingin Polisi Transparan Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J

Masyarakat Ingin Polisi Transparan Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J
Anggota Komisi III DPR RI Siti Nurizka Puteri Jaya/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Peristiwa baku tembak antar anggota polisi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sangat mengejutkan publik. Apalagi kejadian tersebut menewaskan Brigadir J atau Nopriansah Yosua Hutabarat akibat ditembak oleh Bharada E. “Kita tentu sangat prihatin dengan insiden tersebut,” kata Anggota Komisi III DPR RI Siti Nurizka Puteri Jaya kepada wartawan, Minggu (17/7/2022).

Oleh karena itu, kata Rizka, pihaknya meminta aparay kepolisian untuk memberikan penjelasan yang transparan dalam insiden tersebut. Pasalnya, hal tersebut sangat penting supaya bisa meredam kegaduhan publik terkait insiden tersebut. “Masyarakat hanya ingin transparansi dalam penjelasan yg diberikan oleh polri,” ungkapnya lagi.

Politisi muda Partai Gerindra tersebut menambahkan kepolisian tentu harus mengungkap rentetan insiden tersebut kepada publik. Disisi lain, kepolisian harus netral supaya polemik kasus penembakan ini bisa segera tuntas. “Polri wajib menjelaskan secara transparan, jelas dan netral agar masalah ini cepat selesai,” tuturnya.

Rizka menilai pemaparan tersebut sangat penting supaya masyarakat tidak terjadi salah paham. Sehingga, polemik insiden baku tembak tersebut bisa segera terlihat titik terangnya seperti apa. “Karena masyarakat pun yang akan menilai dan berspekulasi dengan sendirinya sesuai dengan apa yang polri paparkan,” tutupnya.
***

Penulis    : M Arpas
Editor      : Eko

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top