Industri & Perdagangan

Masuk Industri 4.0, Sona Maesana Ajak Pengusaha Muda Jakarta Lebih Inovatif

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Bakal calon, alias Kandidat Ketua umum Hipmi Jaya, Sona Maesana mengungkapkan sejak masuk Hipmi pada 2011 dirinya terus berproses dan berupaya mengembangkan diri untuk lebih inovatif.

“Saya masuk Hipmi 2011, hingga kini sudah sembilan tahun saya terus berproses. Di Hipmi saya belajar banyak pengalaman dari teman senior. Beragam cerita ada di Hipmi, dan yang pasti, kita terus berbagi pengalaman seperti peluang dan tantangan dalam berbisnis, di era industri 4.0,” ujar Sona usai meresmikan ‘Rumah Mempesona’ sebagai posko kemenangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin malam kemarin.

Lebih lanjut Sona mengatakan sejak masuk Hipmi dia banyak mendapatkan pengalaman baru, seperti networking yang luas, pengembangan bisnis dan organisasi.

“Di sini boleh dibilang saya ditempa dan itu saya jadikan proses perjalanan dan pengalaman saya untuk kedepannya. Jadi saya berharap untuk para anggota baru juga jangan ragu, kita harus tetap optimis dan terus mengembangkan kemampuan. Karena di sini semua sahabat Hipmi jaya dengan tangan terbuka akan saling membantu,” tukas nya.

Bahkan acara peresmian ‘rumah mempesona’ ini dihadiri oleh, Ketum HIPMI Jaya Afifuddin Kalla, Mantan Ketum HIPMI Jaya Rama Datau, Sekjen BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Anggawira dan banyak senior HIPMI lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Hipmi Jaya Afifuddin Suhaeli Kalla atau biasa disapa Afie juga mengingatkan kepada Bakal Calon Ketua Umum bahwa di Hipmi mempunyai tradisi “Bertanding untuk bersanding”. Jadi bertandinglah secara sehat, yakinkanlah para pemilih dengan santun, karena akhirnya akan kembali bersama dalam Keluarga Besar Hipmi Jaya. Bagi yang terpilih rangkul yang belum terpilih, bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati, itulah filosofi yang selalu kita tanamkan dalam berorganisasi di HIPMI.

Dia menambahkan musyawarah Daerah (Musda) XVII ini diadakan bertepatan dengan Ulang Tahun Ke-46 Hipmi Jaya, yang jatuh pada 22-23 Maret. “Hipmi Jaya didirikan pada 20 Maret 1974 di Jakarta. Musda XVII ini merupakan pesta demokrasi Anggota HIPMI Jaya yang diadakan setiap 3 tahun sekali, saya berharap Musda  kali ini bukan hanya ramai karena akan memilih pemimpin baru tetapi yang paling penting adalah kita harus menyiapkan program kerja yang akan dilakukan tiga tahun kedepan, yang harus bisa bermanfaat untuk anggota dan masyarakat,” tutup Afie.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top