Nasional

Maruf Amin Ajak Tokoh Agama Medan Menangkan Jokowi

MEDAN-Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin membuka safarinya di Kota Medan dengan menerima deklarasi dukungan Relawan Jokma (Jokowi-Ma’ruf Amin). Kiai Ma’ruf saat memberi sambutan usai menerima deklarasi dukungan meyakini, di Sumatera Utara banyak warga militan untuk memenangkan pasangan 01. “Saya percaya kalian pejuang-pejuang 01 untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Kiai Ma’ruf di Lapangan Gajah Mada Kota Medan, Minggu (10/3/2019).

Mantan Rais Aam PBNU itu menjelaskan kepada warga kota Medan, bahwa Jokowi telah berbuat banyak selama empat tahun kepemimpinannya di periode pertama ini. Bagi, Kiai Ma’ruf, Jokowi bukan tipikal pemimpin yang omdo (omong doang). “Tetapi bukti nyata. Itulah sebabnya ketika saya, diajak menjadi cawapres saya mau, karena beliau pembela rakyat jelata,” jelasnya.

Kiai Ma’ruf menegaskan Jokowi lebih dari sekedar berjanji namun sudah memberi bukti. Kiai Ma’ruf lalu mencontohkan kartu sakti Jokowi yang kini bermanfaat bagi masyarakat. “Dulu orang takut sakit, kalau sakit tidak bisa berobat. Kalau sakit bisa jadi miskin tetapi sekarang tidak perlu takut karena sudah punya Kartu Indonesia Sehat (KIS), alhamdulillah,” sebutnya.

Kiai Ma’ruf menekankan, jika ingin semakin banyak program yang bermanfaat di masyarakat, ia mengajak warga kota Medan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di 17 April mendatang. “Makanya kita pilih Jokowi-Amin, Jokowi Amin, Jokowi Amin, menang, menang, menang,” pungkasnya.

KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menyapa masyarakat selama tiga hari (9-11 Maret) di Sumatera Utara. Besok ia akan melanjutkan safarinya ke Tapanuli Selatan di ujung Sumatera Utara. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top