Nasional

Mantan Ketum Ansor : Rakyat Ingin Pemimpin Bebas Dari Tekanan Politik

JAKARTA-Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi tanda semangat bagi demokrasi di Indonesia. Bukti pengumpulan satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah rakyat merespon pemimpin pro rakyat. “Terkumpulnya satu juta KTP menandakan ada gairah dari rakyat untuk punya figur cagub yang terbebas dari tekanan politik,” kata Mantan Ketua umum GP Ansor Nusron Wahid kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Pilkada DKI Jakarta sudah dekat 2017, karena itu semangat rakyat harus direspon positif terutama dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Diakui Nusron, saat ini sudah sangat jarang anak muda yang peduli dengan masa depan pemimpin dan bangsa. Bahkan cenderung apolitis. “Rakyat tak menginginkan adanya pragmatisme politik dan deal-deal politik yang mengganggu proses perjalanan politik ke depan,” tegasnya.

Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Jawa dan Sumatera ini mengakui meski Golkar DKI Jakarta sudah memberi isyarat mendukung Ahok, namun Golkar tak akan memaksa Ahok untuk berpindah ke jalur parpol. “Perkara kemudian apakah lewat parpol atau independen. Kami kembalikan kepada Teman Ahok dan Ahok,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ahok akan bertemu dengan tiga partai pendukung : Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura untuk membicarakan langkah selanjutnya terkait pencalonan Basuki sebagai gubernur dalam Pilkada DKI 2017.

Pertemuan ini juga direncanakan menyusul berhasilnya “Teman Ahok” dalam mengumpulkan 1 juta data KTP pendukung Basuki atau Ahok. “Habis ini mungkin dengan 3 partai, kita akan ketemu nih untuk berembuk,” ujar Ahok.

Ahok menyampaikan rencana ini setelah ia mengikuti rapat dengan Teman Ahok. Dalam rapat tersebut, Basuki dan “Teman Ahok” membuka peluang kepada partai politik untuk mengusung Basuki.

Hanya, mereka meminta partai politik tersebut untuk segera memberikan surat pernyataan resmi. “Kita makasih sudah didukung. Tapi kalau mau karcis cepat, silahkan diusung, kalau enggak keberatan, tapi ya suratnya mana,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top