Market

Maman Minta BPH Migas Jadi Lebih Baik Ke Depan

Maman Minta BPH Migas Jadi Lebih Baik Ke Depan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Kondusivitas organisasi menjadi tolak ukur keberhasilan capaian kinerja bagi jajaran Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) periode 2021-2025. Sebab, pihaknya menerima audiensi dari Forum Karyawan SKK Migas beberapa waktu lalu yang mempertanyakan terkait kompetensi dari para calon Anggota Komite BPH Migas.

“Karena itu kepentingan kami yang ada di Komisi VII DPR RI, tentunya pasca (Anggota) ini semua terpilih, Anggota Komite tentunya menghasilkan BPH Migas yang lebih baik ke depan, dan kondusivitas di dalam tentunya itu menjadi salah satu tolak ukur untuk membuat organisasi ini lebih baik,” kata Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman di Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Diketahui, Uji Kepatutan dan Kelayakan hari ini memasuki tahap terakhir dari sejak Senin (28/6/2021) kemarin. Menurut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno, dari 18 nama calon yang diajukan presiden, akan dipilih sembilan orang yang akan disampaikan kepada Pimpinan DPR RI pada Rabu (30/6/2021) sore.

Terdapat tiga nama calon Anggota Komite BPH Migas yang hari ini dilakukan pengujian, yaitu Harya Adityawarman, Wahyudi Anas, dan Yapit Sapta Putra. Dari 18 nama calon yang disampaikan Presiden, tujuh peserta yang telah melakukan tes di hari Senin adalah Abdul Halim, Adi Purwanto, Agus Maulana, Basuki Trikora Putra, Budi Santoso Syarif, Danu Prijambodo, Didik Sasongko Widi.

Kemudian, Eman Salman Arief, Erika Retnowati, Iwan Prasetya Adhi, Kusnendar, Oman Rochmana, Robert Heri, Saleh Abdurrahman, mengikuti tes pada Selasa (29/6/2021). Sedangkan, Calon Anggota BPH Migas Ferdy Novianto dinyatakan gugur karena meninggal dunia di RS Pertamina.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top