Industri & Perdagangan

Majukan UMKM, AP II Diminta Ikut Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang

Ananda Wahana

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-– Anggota Komisi VI DPR Ananta Wahana mendorong sinergi BUMN dan BUMD dalam memajukan sentra-sentra ekonomi di daerah. Karena selama ini banyak BUMN yang belum maksimal berkontribusi untuk kemajuan daerah sekitarnya.

“Lihat saja, PT Angkasa Pura II yang masuk Wilayah Tangerang belum maksimal bersinergi dengan Pemkot melakukan pembangunan Kota Tangerang,” katanya kepada wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna HUT Kota Di gedung DPRD Kota Tangerang,Jumat (28/2/2020).

Padahal, Politisi senior PDIP ini yakin kerjasama antara PT AP II dengan BUMD, PD Pasar Kota Tangerang untuk mengelola Pasar Anyar mampu menggerakkan dan menumbuhkan UMKM daerah.

Artinya, ada potensi yang dapat dilakukan oleh BUMN untuk memajukan Kota Tangerang dibidang perdagangan dan perindustrian. Salah satunya melakukan revitalisasi Pasar Anyar. “Banyak hal yang bisa disinergikan. Mengenai Angkasa Pura II, nanti kita akan coba melakukan penatan apa saja yang dapat dilakukan oleh BUMN di Kota Tangerang,” ujarnya

Disisi lain, Ananta memberikan apresiasi kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang telah membawa kemajuan kota tersebut. Dirinya juga berpesan, di usianya yang ke-27, Kota Tangerang sebagai kota modern harus bisa menjaga budaya serta pluralisme.

Karena menurutnya, sebagai daerah penyangga Ibu Kota, serta miniatur Indonesia, Kota Tangerang juga merupakan daerah tujuan masyarakat dari berbagai daerah yangmemiliki keberagaman budaya yang ingin menggantungkan hidup di kota itu.

“Ini yang mesti dipertahankan (pluralisme dan budaya-red). Meski pun sebagai kota modern, jangan sampai meninggalkan citranya. Tidak boleh, maju kemudian seperti kuda lepas dari talinya. Budaya dan pluralisme harus tetap dijaga. Sebab kalau tidak bisa berpotensi masalah dan merusak kerukunan,” bebernya.

Dalam menjaga budaya dan pluralisme, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun harus melibatkan semua pihak, baik dari masyarakat lintas etnik, pemuka agama, budayawan, serta lembaga-lembaga kebudayaan termasuk Dewan Kesenian Tangerang (DKT) Kota Tangerang. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top