Nasional

Mahfud MD: Tak Ada Bukti Pencekalan Rizieq Syihab

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Rizieq Syihab, Ketua Umum FPI kembali berulah dengan menyebar rekaman vidio ke yuotub bahwa dirinya tak bisa pulang karena dicekal pemerintah Indonesia dengan alasan keamanan. Ia pun tak menunjukkan surat cekal itu dalam vidio tersebut.

Karena itu, Menkopolhukam Mahfud MD membantah bahwa pemerintah tak pernah mencekal tokoh FPI tersebut. “Kalau Rizieq Syihab dicekal sudah 1,5 tahun, padahal hukum Indonesia terkait pencekalan itu maksimal hanya 6 bulan,” tegas Mahfud MD, Selasa (12/11/2019).

Apalagi kata Mahfud, tak ada bukti surat pemerintah untuk pencekalan tersebut. “Saya pun heran mendengar kabar soal Rizieq Syihab yang mengaku sudah dicekal setahun lebih. Apa perlu perihal apa sebab pencekalan itu ditanyakan ke otoritas Arab Saudi?” kata Mahfud mempertanyakan.

Rizieq ngakunya sudah 1,5 tahun dicekal, berarti tidak bermasalah dengan Indonesia. “Itu harus ditanyakan ke Arab Saudi, kenapa dicekal? Kita enggak tahu,” jelas Mahfud.

Vidio Rizieq dicekal tersebut disampaikan saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW melalui di Jakarta, pada Jumat (8/11/2019) lalu. Ia ngaku dicekal pemerintah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top