Nasional

Lukai Perasaan Kader, Ketum AMPI: Pernyataan Qodari Terkait Golkar Misleading

Lukai Perasaan Kader, Ketum AMPI: Pernyataan Qodari Terkait Golkar Misleading
Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka (terpilih) bersama Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga/Sumber Foto: Dok AMPI

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga, menyesalkan statement dari Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari di dalam salah satu podcast yang menyatakan bahwa “Golkar bisa menjadi brutus”.

Menurut Jerry Sambuaga, hal ini jelas melukai perasaan kader Partai Golkar yang selama ini solid dan totalitas, serta tegak lurus terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. “Perlu juga diingat bahwa Partai Golkar adalah salah satu partai politik pertama yang mendeklarasikan dan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Apalagi di dalam Partai Golkar kami ada doktrin PDLT yang artinya “Prestasi Dedikasi Loyalitas Tidak Tercela”,” tegas Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Senin (20/5/2024).

“Jadi loyalitas adalah prinsip yang kami anut dengan sungguh-sungguh di dalam Partai Golkar,” tambahnya.

AMPI juga mempertanyakan keabsahan dan juga validitas dari pernyataan dan atau data yang selama ini disampaikan Qodari. Contohnya, tanggal 21 maret 2023, dia sempat menyatakan survey, “bahwa Golkar hanya akan mendapatkan 7,7%”. Tapi lihat kenyataannya hasil Pemilu 2024, Golkar meraih suara sebesar 15,29%”.

“Bisa dilihat disini, data dari Mas Qodari yang 7,7% sangat jauh dengan hasil riil yang 15,29%. Artinya error-nya mencapai hampir 100%,” ungkap Jerry Sambuaga.

“Sebagai seorang ilmuwan dan konsultan politik, saya pikir sebaiknya Mas Qodari bisa menyampaikan statement yang lebih objektif dan tidak melakukan insinuasi atau menggiring opini yang misleading mengenai Partai Golkar,” imbuh Jerry Sambuaga.***

Penulis   :   Chandra

Editor     :   Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top