Nasional

Legislator PAN Dapil Sumsel I, Hafisz Tohir Optimis Raih Kursi DPR

Legislator PAN Dapil Sumsel I, Hafisz Tohir Optimis Raih Kursi DPR
Wakil Ketua BKSAP DPR Achmad Hafisz Tohir/Sumber Foto: Dok DPR RI

PALEMBANG, SUARAINVESTOR.COM Wakil fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan Sumsel 1, Hafizs Thohir mengekspresikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas dukungan suara yang diterimanya saat ini.

Dengan penuh keyakinan, ia menyatakan bahwa suaranya, terutama di kota Palembang, menunjukkan tren positif, dan saat ini pihaknya tengah menunggu hasil penghitungan suara secara keseluruhan.

“Hingga saat ini, Alhamdulillah, suara saya di Kota Palembang sangat baik, dan kami sedang menyelesaikan proses finalisasi penghitungan total suara,” ungkap Hafizs.

Menurut Hafizs, malam ini mereka akan mendapatkan informasi mengenai total suara setelah menerima data akurat dari Formulir C.1 yang dikirim oleh saksi PAN di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Insya Allah, malam ini kami akan mengetahui keseluruhan hasilnya. Kami optimis bahwa posisi PAN berada di antara peringkat ke-4 atau ke-5 dari total 8 kursi yang tersedia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hafizs menekankan bahwa hasil penghitungan sangat bergantung pada data yang terus masuk, terutama dari wilayah yang sulit dijangkau. “Kami meminta doa agar proses penghitungan berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, dalam realcount yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, persaingan ketat terjadi antara petahana dan kandidat dari partai yang sama.

Contohnya adalah antara Yulian Gunhar dari PDIP dengan Riezky Aprilia. Hal serupa terjadi di Gerindra, di mana ketua DPD Gerindra Hj Kartika Sandra Desi bersaing dengan petahana Ir H Eddy Santana Putra.

Namun, terdapat juga ketimpangan suara yang terlihat di partai Golongan Karya. Kahar Muzakar berhasil meraih 65.385 suara, sementara Yudha Novanza hanya mendapatkan 38.563 suara. Data ini diperoleh dari realcount Sistem Informasi Rekapitulasi Suara Pemilu Kabupaten (Sirekab) milik KPU RI, yang masih berlangsung pada pukul 14.56 WIB, mencakup 5.783 dari 11.780 TPS (49,09%).

Berikut adalah urutan sementara berdasarkan realcount KPU RI hingga pukul 15.00 WIB:

Ishak Mekki (Demokrat) – 18.614 suara (Petahana

Ahmad Hafizs Thohir, ST. (PAN) – 14.817 suara (Petahana)

Drs H M Iqbal Romzi (PKS) – 12.368 suara (Petahana)

Yudha Novanza Utama (Golkar) – 38.563 suara

Yulian Gunhar, SH. MH (PDIP) – 24.562 suara (Petahana)

Dr Riezky Aprilia (PDIP) – 15.677 suara (Petahana)

Kartika Sandra Desi (Gerindra) – 33.320 suara

H Eddy Santana Putra (Gerindra) – 17.380 suara (Petahana)

H SN Prana Putra Sohe (PKB) – 32.773 suara.***

Penulis      :   Budiana

Editor        :   Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top