Nasional

Legislator Golkar Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Legislator Golkar Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024
Mukhtarudin, Anggota Banggar DPR RI/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM— Anggota DPR RI Mukhtarudin menghimbau seluruh seluruh elemen bangsa membangun komitmen kolektif untuk mewujudkan suasana kondusif dan iklim politik yang menyejukkan jelang pencoblosan pemilu pada Rabu 14 Februari 2024.

Pasalnya, menurut Mukhtarudin, esensi dari kontestasi politik adalah memenangkan hati rakyat, sehingga apa pun hasilnya harus bermuara pada kepentingan rakyat.

“Bukan justru menempatkan rakyat pada kutub-kutub yang berseberangan,” tutur Mukhtarudin, Minggu 21 Januari 2024.

Politisi Golkar asal Pangkalan Bun Kalteng ini bilang bahwa pemilu sejatinya tidak boleh menimbulkan residu konflik di tengah masyarakat.

Pemilu juga, kata Mukhtarudin, tidak semestinya dimaknai semata-mata sebagai implementasi demokrasi prosedural.

“Karena Pemilu 2024 saya kira harus benar-benar dimaknai untuk memilih para wakil rakyat atau pimpinan negara terbaik, tanpa harus membuat perpecahan atau polarisasi di tengah masyarakat,” tandas Mukhtarudin.

Untuk itu, peraih Tokoh pejuang Pancasila versi KNPI 2021 ini pun meminta semua masyarakat mengimplementasikan nilai–nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Karena nilai nilai Pancasila, sesungguhnya, lanjut Mukhtarudin, tidak pernah bertentangan dengan nilai-nilai nasionalisme maupun nilai-nilai agama.

“Mari ciptakan iklim demokrasi yang kondusif. Seluruh pihak memiliki tanggung jawab yang sama jadikan pemilu 2024 ini tidak menyebabkan polarisasi rakyat pada kutub-kutub yang berseberangan yang bermuara pada lahirnya konflik horisontal,” pungkas Mukhtarudin.***

Penulis    :    Budiana

Editor      :    Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top