Perbankan

Lampaui Target, Rights Issue Bank Banten Raih Rp696 Miliar

Lampaui Target, Rights Issue Bank Banten Raih Rp696 Miliar
Direktur Utama Banten, Tbk Agus Syabarrudin/Foto: Humas Bank Banten

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM- PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk menyatakan Penawaran Umum Terbatas VII (PUT VII) melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue yang dilakukan perseroan meraup dana hingga Rp696 miliar atau melampaui PUT sebelumnya senilai Rp320,5 miliar.

Rights issue yang dilakukan perseroan berlangsung pada 14 Oktober hingga 21 Oktober 2021 berhasil meraup pendanaan yang tinggi. “Capaian ini jauh melampaui catatan PUT VI senilai Rp 320,5
milliar,” kata Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Menurut Agus, capaian right issu ini sudah melampaui target yang telah ditetapkan oleh perseroan.

“Dana yang terhimpun pada PUT VII ini melampaui target, dicanangkan di rencana bisnis bank (RBB) Bank Banten, yakni sebesar Rp 600 milliar,” ungkap nya.

Dikatakan, Perolehan dana pada PUT VII naik 115% dibanding perolehan dana pada PUT VI pada 4 Januari 2021 lalu. “Kenaikan pendanaan, merupakan bentuk nyata kepercayaan investor terhadap Bank Banten,” jelas nya

Agus juga menjelaskan ini menjadi motivasi untuk terus memacu kinerja perseroan agar dapat meraih laba dan memberikan dampak terhadap pembangunan ekonomi Banten.

“Tentu, Dana yang diperoleh akan digunakan untuk penyaluran kredit sekitar 65% serta penguatan struktur keuangan perseroan sekitar 35%,” tuturnya.

Lebih jauh Agus mengapresiasi kepada semua investor yang mempercayakan dananya kepada Bank Banten.

“Ada banyak sekali potential investor yang tertarik menjadi pemegang saham kami, namun karena keterbatasan waktu sehingga belum semuanya dapat melakukan pembelian.”

Sebelumnya Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim (WH) memberikan dukungan langsung
kepada manajemen Bank Banten. “Rights issue yang sudah dilaksanakan hari ini, kami support sepenuhnya,” ucapnya.

WH sapaan akrabnya berharap para investor memiliki semangat yang sama untuk membangun Bank Banten. Karena itu, Provinsi Banten berusaha keras memajukan industri perbankan.

Gubernur WH juga menekankan, bahwa Bank Banten terus berupaya menjadi Bank kebanggaan masyarakat Banten.

“Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat,” pungkasnya. ***

Penulis : Iwan Damiri
Editor   : Chandra

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top