Nasional

Kurnia Sebut Terburuk, Nawawi: KPK Tidak Butuh ICW

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Meski KPK belum bekerja, namun menurut Indonesia Corruption Watch (ICW), KPK saat ini sebagai yang terbutuk. Karena itu, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menilai ICW luar biasa di era Bung Kurnia, ini ICW mampu menilai KPK sebagai yang ‘terburuk’ . Padahal, KPK belum bekerja.

Demikian disampaikan Nawawi pada wartawan di Jakarta, Senin (30/12/2019). Sebaliknya kata Nawawi, ICW di era Bung Kurnia semakin luar biasa, hebat, paling cerdas, dan paling benar. Tapi insyaallah pastinya KPK tidak membutuhkannya ke depan.

“ICW memastikan tidak akan duduk seforum dengan ICW. Jika nanti ada forum-forum yang mengundang KPK dan juga melibatkan ICW Bung Kurnia di dalamnya, insyaallah juga kami pastikan, kami tak akan ikut bersama dalam forum itu,” tegas Nawawi.

Awalnya Nawawi menyebut ICW luar biasa karena bisa menilai KPK saat ini sebagai yang terburuk padahal belum sepenuhnya bekerja. Kritik ICW itu disampaikan Kurnia Ramadhana yang merupakan peneliti ICW pada Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan pada Minggu (29/12) kemarin saat memaparkan Catatan Akhir Tahun yang menyebutkan tahun ini adalah tahun kehancuran KPK.

“Kami rasanya ‘malu’ disebut yang ‘terburuk’. Tapi, KPK saat ini tidak membutuhkan ICW,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top