Nasional

KSPSI – KSPI Dukung Pemerintahan Jokowi

BOGOR, SUARAINVESTOR.COM – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani mengklaim Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gani menyebut Iqbal mendukung pemerintahan Jokowi secara legawa meski KSPI mendukung Prabowo Subianto saat Pilpres 2019 lalu.

“Pada saat pilpres saya loyalis Jokowi sejak gubernur DKI, Bung Iqbal gubernur DKI mendukung Jokowi dan presiden 2014-2019 mendukung Prabowo. Tapi ketika hasil kompetisi sudah selesai, bung Said Iqbal dengan legawa mengatakan bahwa kita harus menjaga presiden yang terpilih secara konstitusional,” tegas Gani, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9/2019).

Menurut Gani, KSPSI dan KSPI siap mendukung pemerintahan Jokowi. Gani meminta tidak ada pihak yang menggagalkan pelantikan Jokowi.

“Jadi, kami menyatakan sikap, menegaskan dukungan kepada bapak Jokowi, dan jangan pernah ada kegiatan inkonstitusional apalagi ada tindakan inkonstitusional yang ingin menggagalkan pelantikan presiden,” kata Gani.

Iqbal menyebut buruh memiliki kepentingan memastikan pemerintahan Jokowi berjalan sesuai konstitusi. Dia mengatakan pihaknya telah menyampaikan sejumlah gagasan terkait kepentingan buruh.

“Kita ingin pelantikan presiden 20 Oktober 2019, kemudian akan menjadi pemerintahan yang sah, bisa menjalankan semua amanat rakyat. Buruh bagian dari rakyat, mempunyai kepentingan untuk menyampaikan kepada bapak presiden beberapa gagasan dan memastikan bahwa pemerintah menjalankan itu dalam konstitusi dan damai,” pungkas Iqbal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top