Nasional

Korp PMII Putri Sumut Sukses Gelar SKK Se-Sumatera Utara

MEDAN – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Cabang Sumatera Utara sukses menggelar Sekolah Kader Kopri (SKK) Se-Sumatera Utara yang diselenggarakan di Medan pada 2-5 Maret 2017 lalu.

SKK mengangkat tema “Mendorong Kepemimpinan Perempuan dengan Gerakan Intelektual Prespektif Gender dalam Membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia Bernafaskan Nilai Aswaja” ini dihadiri pengurus cabang-cabang Kopri dari sejumlah kota di Provinsi Sumatera Utara yaitu Bagan Batu, Padang Sidimpuan, Langsa, dan Medan.

Turut hadir dalam perhelatan tersebut Ketua Umum PKC Sumut, Bobby Niedal Dalimunthe, Ketua Umum Kopri, Shofa Dalimunthe, dan bertindak sebagai Panitia Penyelenggara SKK adalah Eviyana Sirait yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kopri PKC SUMUT.
Demikian keterangan yang disampaikan pada wartawan di Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Kopri PB PMII, Herlina Nasution, melalui makalah yang berjudul “Sinergi dan Relasi Kopri dengan Gerakan Multisektor” mengatakan, pembahasan tentang kepemimpinan perempuan menyangkut banyak hal yang harus dibedah secara lebih mendalam dan pencapaian hasil yang maksimal hanya dapat dilakukan dengan kerja keras.

“Gerakan dan kebebasan perempuan untuk masuk dan merebut sektor-sektor sasaran hanya dapat dilakukan oleh orang-orang pilihan karena mereka yang terpilihlah yang bisa masuk di dalamnya,” tegas Lina.

Menurut Lina, seleksi alam adalah juri yang akan menentukan pemenangnya. Orang-orang yang mampu dan terpilihlah yang akan menjadi jawaranya. Dimana kesenjangan dan keterbatasan perempuan dapat diukur dari mental dan kemampuannya dalam menyampaikan gagasan yang dibangun untuk mendukung kepemimpinan perempuan, yang kondisinya sekarang ini masih lemah.

“Maka, di sinilah pentingnya SKK Se-Sumatera Utara ini dilaksanakan, bukan hanya sekedar melaksanakan program wajib kaderisasi Kopri, tapi juga untuk menempa kader Kopri Sumatera Utara agar siap mengambil peran-peran penting di sejumlah sektor strategis,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top