Nasional

Komunitas NU Kultural Siap Kawal Pelantikan Presiden-Wapres Terpilih

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Mencermati situasi politik terakhir yang semakin memanas dan cenderung brutal. Apalagi demonstrasi dan unjuk rasa mahasiswa banyak dimanfaatkan serta ditunggangi oleh kelompok yang berseberangan dengan Jokowi. “Maka kami bersama Jokowi sepenuh hati, siap melawan pihak-pihak yang menggangu stabilitas keamanan NKRI,” kata Koordinator Komunitas NU Kultural Ridwan Balia dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat, (27/9/2019).

Menurut kader muda NU ini, demonstrasi mahasiswa beberapa waktu lalu telah di luar kepatutan. Karena itu, harus ada yang bertanggungjawab. “Kami meminta kepada siapapun dan kelompok manapun yang ingin menyampaikan aspirasi politik harus melalui cara-cara yang manusiawi, tidak anarkis, dan menghindari cara-cara di luar kelaziman,” tambahnya.

Pihaknya, kata Ridwan, mengecam keras ulah para demonstran yang bertindak anarkis, sembrono dan tidak manusiawi. “Karena ini sama sekali tidak mencerminkan gerakan moral dari kaum intelektual dan terdidik;” jelasnya.

Lebih jauh Ridwan, meminta kepada TNI dan Polri untuk menindak secara tegas dan menangkapi pihak yang menunggangi aksi mahasiswa dan siswa STM yang demo beberapa hari yang lalu.
“Kami minta mahasiswa sebagai kaum terdidik, lakukan melalui cara yang elegant, bukan menyampaikan aspirasi secara anarkis dan inkonstitusional,” ucap mantan Wakil Sekjen GP Ansor.

Ridwan menegaskan kelompok yang ingin mengagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden yang sudah terpilih secara konstitusi tentu akan berhadapan dengan rakyat. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top