Industri & Perdagangan

Kompetisi inovasi Jadi Budaya Majukan Bisnis WAG

Kompetisi inovasi Jadi Budaya Majukan Bisnis WAG
Presentasi Penyisihan Awarding dilakukan secara daring (Online)/Foto: A Rohman

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM–Inovasi merupakan harga mati yang diterapkan Wahana Artha Group (WAG) untuk mengembangkan kemampuan perusahaan. Karena itu, setiap karyawan diberi kesempatan unjuk kebolehan mengenai gagasan terbaru yang dapat meningkatkan kinerja grup. “Inovasi adalah keharusan yang perlu dilakukan dalam setiap perusahaan. Apalagi, masa pandemi ini yang tentunya memerlukan inovasi dan strategi berbeda untuk menjalankan bisnis,” kata Group Head of Corporate Management Development Wahana, Danu Adi Wirawan, kepada suarainvestor.com, Kamis (30/12/2021).

Menurut Danu, ajang rutin tahunan dengan tema QCC (Quality Control Circle) adalah salah satu ajang wajib yang diikuti untuk seluruh karyawan baik personal, departemen, atau antar departemen demi meningkatkan efektifitas hingga efisiensi untuk kinerja perusahaan secara keseluruhan. “Tidak main-main demi menjaga kualitas inovasi yang akan dihasilkan peserta wajib menjalankan program terbarunya selama satu tahun,” ujarnya.

Menurut Danu, QCC adalah budaya yang telah lama dijalankan Wahanian dalam rangka menunjukan kemampuan menciptakan sebuah mekanisme yang dapat meningkatkan kinerja departemen masing masing hingga perusahaan secara umum.

Seperti diketahui, pada 2021, panitia konvensi QCC membuka tiga kategori yaitu I-Dea (Inovasi Dealer), QCL (Quality Control Leader) dan QCC/P (Quality Control Circle/Project). Adapun kategori I-Dea diikuti oleh peserta dari seluruh jaringan Dealer di area kerja Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Sedangkan kategori QCL dan QCC/P diikuti oleh Department yang berada langsung didalam garis lingkup bisnis Wahana Artha Group.

Setelah babak penyisihan yang dilakukan beberapa tahap, untuk kategori Inovasi Dealer ada 14 peserta, kontes QCL ada 5 peserta dan 7 peserta QCC/P yang masuk hingga final. Pengumuman pemenang dilakukan dalam acara virtual Wahana Innovation Awarding Day Minggu lalu.

Semua kegiatan inovasi di Wahanaartha group yang telah terselenggara di tutup dalam acara “Wahana Innovation Awarding Day” dengan tema “Let’s be Witness for the New Champion of Innovations” untuk mengumumkan para pemenang kegiatan inovasi baik dari kategori I-Dea, QCL maupun kategori QCC/P.

Acara tersebut di lakukan pada Rabu, 22 Desember 2021 di gedung Wahanaartha. Semua proses kegiatan inovasi mulai dari tahap presentasi penyisihan sampai dengan awarding di lakukan secara daring (Online). “Kami merasa beruntung karena ide memunculkan hal baru telah lama menjadi bagian budaya kerja Wahana sehingga mampu beradaptasi dalam beragam kondisi,” pungkasnya.

A. Pemenang Inovasi Dealer :

1.Dealer Mitra Makmur Mandiri, dengan tema On Boarding Pelayanan Digital Honda.

2.Dealer Mitra Gemilang Priok, dengan tema Mempercepat Proses bongkar pasang komstir.

3.Dealer WARI Cimone, dengan tema Mempercepat Proses Bongkar Collar Driven di Wahana Cimone tahun 2021. ***

Penulis    :   Iwan Damiri
Editor      :   Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top