Nasional

Komisi VI Berencana Bentuk Panja BUMN Bermasalah

Komisi VI Berencana Bentuk Panja BUMN Bermasalah
Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza (tengah). Foto: Oji/Man

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM -Komisi VI DPR RI berencana akan membentuk Panitia Kerja (Panja) BUMN Bermasalah dalam rangka membahas tiap persoalan dan kebutuhan untuk melakukan restrukturisasi. Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza menegaskan saat ini mungkin tidak hanya BUMN Karya yang bermasalah, namun permasalahan juga terjadi pada BUMN lainnya.

“Memang sebaiknya kita bahas di Panja dan mungkin bukan hanya BUMN Karya yang bermasalah, karena ada cukup banyak juga kontraktor maupun sub kontraktor di beberapa BUMN yang lain yang sampai hari ini juga memiliki masalah penagihan kepada BUMN,” ujar Faisol dalam Raker Komisi VI dengan Menteri BUMN Erick Thohir, di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Merespon hal tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik rencana Komisi VI tersebut. Ia menilai dibentuknya Panja juga merupakan salah satu upaya dalam merapikan BUMN Karya untuk bertanggung jawab terhadap pemerataan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Tentu kalau kita Panja-kan bersama tentu biar ini menjadi tanggung jawab bersama. Tidak hanya direksi yang hari ini tetapi direksi yang sebelumnya. Dan itulah kenapa yang kita juga dalam kebijakan yang sudah saya diskusikan dengan para Wamen, keterikatan kerja direksi yang hari ini dan kedepan,” terangnya.

Penulis  : Anjasmara.

Editor    : Chnadra.

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top