Property

Klinik Utama Muhammadiyah Labuhanhaji Raya Diresmikan

Klinik Utama Muhammadiyah Labuhanhaji Raya Diresmikan

ACEH SELATAN, SUARAINVESTOR.COM- Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran beserta ummat Muhammadiyah hadir meresmikan Klinik Utama  Muhammadiyah Labuhanhaji Raya yang berada di Jl. Lintas Nasional Tapaktuan, Gampong Pisang, Labuhanhaji, Aceh Selatan, Senin (13/9/2021).

Dalam sambutannya Bupati Tgk.Amran menyatakan pelayanan kesehatan yang siap dan prima sangat dibutuhkan bagi setiap pasien, sebab saat ini kesehatan merupakan salah satu modal yang penting.

“Kehadiran Klinik Utama Muhammadiyah Labuhanhaji Raya  dapat membawa harapan besar terhadap pelayanan prima bagi pasien yang datang dan membutuhkan layanan kesehatan, tentu yang sangat diharapkan, apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Klinik Utama Muhammadiyah Labuhanhaji Raya Diresmikan


Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran didampingi PWM Aceh Dr. H.  Muharir Asy’ari, M. Ag beserta jajaran Direksi berfoto bersama pada peresmian Klinik Utama  Muhammadiyah Labuhanhaji Raya yang berada di Jl. Lintas Nasional Tapaktuan, Gampong Pisang, Labuhanhaji, Aceh Selatan, Senin (13/9/2021). (Foto: Naidy/suarainvestor.com)

Tgk.Amran menyebut spirit pelayanan kesehatan Muhammadiyah Aceh Selatan, sesuai dengan spirit KH.Ahmad Dahlan yang menggagas dan mendirikan Muhammadiyah, oleh karena itu Klinik yang ada sekarang bagian dari semangat pendiri terdahulu.

“Kami atasnama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan,mengapresiasi dengan hadirnya Klinik utama Muhammadiyah ini ditengah masyarakat dan  mengucapkan terima kasih kepada pimpinan pengurus Muhammadiyah Aceh Selatan yang telah membangun klinik utama ini,” sebutnya.

Menurut Tgk. Amran, Klinik utama ini keberadaannya sangat strategis, maka berikan pelayanan terbaik dan junjung tinggi kepuasan bagi masyarakat, semoga memberikan motivasi serta layanan yang lebih maksimal.

“Klinik utama Muhammadiyah harus mampu melakukan terobosan-terobosan untuk mempercepat peningkatan pembangunan fasilitas kesehatan publik, kita yakin dan percaya bahwa Muhammadiyah mampu serta bersemangat dalam berkiprah bagi ummat, demi semata-mata pengabdian kepada Allah SWT,” ucap Tgk.Amran.

Disamping itu, kata Bupati Tgk.Amran, Muhammadiyah adalah organisasi terkemuka di Indonesia, dalam hal dakwah dan pendidikan juga menjadi salah satu sumbangsih  kepada bangsa dan negara.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya Klinik utama Muhammadiyah ini, dapat membantu peran pemerintah daerah dalam penanggulangan Covid-19, terlebih Kabupaten Aceh Selatan aktif dalam percepatan vaksin dan terus menunjukan tren positif menurunkan kasus virus Corona.

Klinik Utama Muhammadiyah Labuhanhaji Raya Diresmikan


Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh Dr. H.  Muharir Asy’ari, M. Ag beserta jajaran Direksi berfoto bersama usai peresmian Klinik Utama  Muhammadiyah Labuhanhaji Raya yang berada di Jl. Lintas Nasional Tapaktuan, Gampong Pisang, Labuhanhaji, Aceh Selatan, Senin (13/9/2021). (Foto: Naidy/suarainvestor.com)

Sementara, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh Dr. H.  Muharir Asy’ari, M. Ag, menyatakan dibuka Klinik Utama Muhammadiyah Labuhanhaji Raya ini menunjukan eksistensi semangat  Muhammadiyah dalam berkiprah bagi masyarakat luas, terutama pada kesehatan.

“Penuh rasa syukur, karena Muhammadiyah terus membangun dan mampu menunjukkan kiprahnya dalam amal usaha bidang kesehatan” semoga Klinik utama ini dapat membantu  memfasilitasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan,” ucap Muharir.

Acara tersebut selain hadir  Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran, juga  hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh Dr. H.  Muharir Asy’ari, M. Ag, Ketua Komisi II DPR Aceh yang juga mantan Sekjend PP Pemuda Muhammadiyah Irfannusir Rasman,S.Ag, SE, M.I.Kom, Plt.Direktur RSUYA dr.Syahmadi, Kadis Dinkes Fahrijal, S,Kep.M.Kes, Kepala DLH Mirjas Syahputra, S.Si

Direktur Klinik Utama Muhammadiyah Labuhanhaji Raya Emmifizal, SP. Msc, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Selatan, Ust.H.Arinal Farid, Lc, Anggota DPRK Asel, Lisa Elfirasman, Hernanda Thahir, unsur Foekopimcam, Kepala Puskesmas, para Keuchik dan tamu undangan.

Adapun struktur organisasi Klinik Utama Muhammadiyah Labuhanhaji Raya Kabupaten Aceh Selatan yakni Pembina Klinik Ir.Akhyar Yuni, Penanggung Jawab, dr Syahmadi, Sp.PD, direktur Klinik Emmifizal, SP. Msc, Wadir Pelayanan Medik dan Perawatan dr.Yetrizal dan Wadir Bagian Umum dan Keuangan Zulpar Arifin, S.Ag serta pengurus lainnya. (Naidy)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top