Nasional

Kiai Muda Jatim Dukung Duet Jokowi-Machfud MD

SURABAYA-Sejumlah kiai muda dari Jawa Timur atau yang biasa disebut Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) mendorong dan mendukung penuh Mahfud MD menjadi calon wakil Presiden pendamping calon Presiden Joko Widodo. Mahfud dinilai merepresentasikan kekuatan pesantren.

“Kami kenal baik Pak Mahfud. Beliau ini NU dan asli Madura. Beliau juga kepercayaan Gus Dur, santri dan dekat dengan pesantren,” kata Ketua IGGI Dr KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur), Kamis 26 Juli 2018.

Pengasuh pesantren An Nur 1 Bululawang, Malang ini mengatakan, selama ini Mahfud MD juga memiliki track record yang baik, idealis serta bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Sebagai mantan Ketua MK (Mahkamah Konstitusi), Pak Mahfud memiliki pemahaman hukum yang baik sehingga cocok mendampingi Pak Jokowi dari sisi penegakkan hukum,” kata Gus Fahrur.

Para Kiai, kata Gus Fahrur, saat ini juga menghendaki Mahfud MD bisa menjadi pendamping Joko Widodo.

“Kami siap mengawal Pak Mahfud apalagi para Kiai juga mendukung dan menginginkan Pak Mahfud,” ujar Gus Fahrur.

Hasil survei SMRC menyebutkan Mahfud MD dan Sri Mulyani merupakan calon yang paling potensial mendampingi Jokowi. Dari tiga lapisan masyarakat yang disurvei, Mahfud MD selalu di posisi teratas. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top