Headline

Khofifah Optimis Jatim Jadi Magnet Gravitasi Keuangan Islam Dunia

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan pemerintahan provinsi Jawa Timur sedang berbenah untuk menjadikan Jatim sebagai gravitasi keuangan syariah berskala internasional. Keinginan itu diyakini bisa terwujud dengan kehadiran sosok Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang dikenal ahli di bidang ekonomi syariah.

Penegasan disampaikan Khofifah saat menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Khofifah mengatakan Ma’ruf akan memberikan warna baru di Indonesia dalam lima tahun ke depan pemerintahan Jokowi, terutama dalam hal ekonomi syariah.

“Ma’ruf Amin memiliki komitmen dan kekuatan pemikiran yang luar biasa, dimana arus baru ekonomi Indonesia. Arus baru ekonomi Indonesia, beliau mmberikan penguatan terhadap ekonomi syariah dan bagi Indonesia seperti sukuk market, sukuk obligasi merupakan bagian penting untuk bisa kita dorong bersama,” ujarnya.

Sebenarnya, menurut mantan Menteri Sosial pada Kabibet Kerja Jokowi-Jk ini, negara jiran seperti Malaysia sudah sejak awal memberi dorongan kepada Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai barometer keuangan syariah dunia.

“Dan beliau (Ma’ruf Amin) punya kekuatan untuk bisa dorong bagaimana sukuk obligasi dan market bisa lebih kuat di Indonesia, karena potensi itu belum terbangun dengan standar yang kuat diantara semua lini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dengan posisinya sebagai Wapres saat ini, Ma’ruf dipercaya dapat mewujudkan haraoan tersebut terutama bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Jawa Timur.

“Kita di Jatim pun sedang melakukan itu, kita ingin Jatim nantinya bisa jadi magnet gravitasi keuangan islam dunia,” tegas Khofifah.

Mantan Menteri Pemberdayaan Wanita ini juga mengaku optimis pada periode kedua pemerintahannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampu menjadikan Indonesia ke arah lebih baik lagi. Ia juga meyakini Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang kini mrndampingi Jokowi dalam menakhodai pemerintahan untuk lima tahun ke depan akan menguatkan kepemimpinan di bidang ekonomi.

Jokowi dan Ma’ruf, diyakini Khofifah akan selalu saling menguatkan dalam kerja sama pemerintahannya. Begitu juga dengan kerja sama solid antar seluruh lembaga negara dan elemen masyarakat, bukan tidak mungkin target ambisius Jokowi bisa tercapai di periode kedua kepemimpinannya.

“Artinya bahwa we need strong partnership. Jadi strong partnership digarisbawahi oleh Pak Jokowi beberapa hari terakhir, yaitu bagaimana kerja bersama untuk kemajuan bangsa. Mudah-mudahan bisa bersatu padu gimana sinergitas elemen strategis bangsa dari Sabang-Merauke, dari Myangas ke Rote itu bisa bersinergi bersatu padu gimana keunggulan dan kemajuan bangsa bisa diwujudkan bersama,” ucap mantan Menteri Sosial di periode pertama Kabinet Kerja Jokowi-JK ini.

Khofifah mengatakan meski baru pertama masuk dalam kabinet, namun dengan pengalaman berorganisasi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin bisa beradaptasi dengan cepat dan memiliki sinergi dalam.mendukung kepemimpinan Jokowi. (arto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top