Nasional

KH. Noer Iskandar: Cagub-Cawagub yang Dukung Islam Harus Dipilih

JAKARTA – Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, KH. Noer Muhammad Iskandar mendukung keputusan PPP kubu Djan Faridz yang mendukung pasangan cagub-cawagub Basuki Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Maka kalau ada pemimpin yang mendukung Islam, harus dipilih dalam Pilgub DKI Jakarta.

Karena itu kata Kiai Noer, Ahok-Djarot harus didukung. Menurutnya, siapapun pemimpinnya tidak boleh melarang umat muslim beribadah. “Dalam konteks hukum Islam itu ada orang yang dilarang dipilih. Kalau orang itu mengahalang-halangi kita untuk ibadah. Ada pemimpin melarang salat, melarang haji, itu nggak boleh. Kalau yang dibilang pak Djan Faridz tadi, dukungan kepada Islam ya Alhamdulillah,” tegas KH. Noer saat menghadiri Konferensi Pers di Kantor PPP Jl Dipenogoro, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).

Dalam kesempatan itu Ketua Umum PPP Djan Faridz memilih setia di haluan Ahok-Djarot di Pilgub DKI. Menurut Djan, Ahok memiliki kepedulian terhadap umat muslim. “Adalah beliau itu banyak berbuat banyak untuk umat Islam. Makanya saya ini biar bagaiamanapun saya akan berjuang sekeras-kerasnya bersama sahabat Partai Persatuan Pembangunan beserta ulama-ulama kita untuk tetap mendukung beliau,” kata Djan.

Selain itu, KH. Noer mengatakan hal senada dengan Djan. Pihaknya mendukung Ahok-Djarot untuk melanjutkan menjadi gubernur DKI Jakarta. “Jadi sebagai kiai yang banyak punya santri saya berterima kasih. Sekali lagi, dalam Islam pemimpin tidak boleh dipilih yang melarang ibadah. Kalau dia mendukung itu harus didukung harus dipilih,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top