Nasional

KH. Ma’ruf Amin Temui Ribuan Milenial Palembang

PALEMBANG, Cawapres KH. Ma’ruf Amin kampanye dengan menemui generasi milenial dalam deklarasi Brigade Mahasiswa Jokowi-Amin (JKMA) serta akan bersilaturahmi dengan ulama di sejumlah pondok pesantren di Palembang, Sumatera Selatan.

“Hari ini, saya langsung dari Yogyakarta ke Palembang. Ada empat acara. Ada bersama milenial, ada bersama ulama. Jadi ada beberapa acara untuk memantapkan di Sumsel, khususnya Palembang,” kata KH Ma’ruf Amin yang didampingi istri Nyai Wuri Esty Handayani dan putrinya Siti Mamduha di Palembang, Jumat (29/3/2019).

Pada Pemilu 2014, Joko Widodo kalah tipis dari Prabowo Subianto di Sumatera Selatan, sehingga dengan adanya safari politik itu ia berharap elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 akan meningkat. Sementara saat ini diklaim sudah berimbang.

Tidak berpuas diri sampai di situ, Pasangan Calon Nomor Urut 01 ini menargetkan lebih unggul di Sumatera Selatan pada Pemilu 2019, tidak seperti pada 2014.

“Sekarang sudah tidak kalah, tetapi menangnya baru sedikit. Untuk itu, akan terus kami genjot di sisa waktu ini agar menangnya agak lebih banyak,” ujarnya.

Setelah menemui generasi milenial, KH Ma’ruf akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Pondok Pesantren Al Ittifaqiyah di Ogan Ilir sekaligus bersilahturahmi dengan kiai, ulama dan tokoh Kabupaten Ogan Ilir.

Selain itu, KH. Ma’ruf akan menghadiri pelantikan Jaringan Kyai dan Santri Sumatera Selatan (JKSS) dan deklarasi kiai dan santri untuk Paslon Nomor Urut 01 di Hall JSC Jakabaring.

Safari politik akan diakhiri dengan silaturahmi dengan pengasuh dan para santri Pondok Pesantren Aulia Cendekia, Talang Jambe, Sukarame, Palembang.

Ketua Brigade Mahasiswa JKMA, Nopriansyah mengatakan, dukungan yang diberikan ini merupakan aspirasi dari para mahasiswa kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 untuk menyatukan pandangan. “Kami mendukung penuh Jokowi-Ma’ruf menjadi presiden dan wakil presiden RI 2019-2024,” katanya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Syahrial Oesman mengatakan, sebelumnya para mahasiswa tersebut telah bertemu dengan TKD untuk deklarasi. Hanya saja hal tersebut harus langsung dihadapan Jokowi atau Ma’ruf.

“Akhirnya Abah (Ma’ruf) menyanggupi menghadiri deklarasi ini. Ada yang bilang Ma’ruf tidak millenial, tapi buktinya millenial Palembang mendukung Ma’ruf,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top