Nasional

KH. Ma’ruf Amin Soal Angka 13 yang Bawa Keberuntungan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wapres KH. Ma’ruf Amin berseloroh soal dirinya yang menjadi Wakil Presiden ke-13 RI. Banyak yang menganggap angka 13 itu merupakan angka sial, tapi justru angka itu mengantarkan dirinya sebagai Wapres Jokowi.

Ma’ruf Amin merupakan Wapres ke-13. “Saya giliran yang ke-13. Orang biasanya takut sama angka 13,” kata Ketua Umum MUI Non aktif itu, Senin (21/10/2019).

Namun, Ma’ruf menyatakan dirinya tak takut dengan mitos angka 13 sebagai angka sial. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, angka 13 justru keberuntungan.

“Saya tidak takut. Semua angka baik karena ada mimpinya Nabi Yusuf dia melihat (dalil Al Quran) 11 bintang, (dalil Al Quran) dan bulan dan matahari. Jadi 11 tambah 2, sama dengan 13, berarti keberuntungan. Mudah-mudahan,” lanjut Ma’ruf.

Ma’ruf merasa bangga bisa meneruskan pekerjaan Kalla. Ia mengaku, mendapatkan banyak masukan dari Kalla mengenai tugas-tugas Wakil Presiden.

Ma’ruf mengatakan sudah semestinya Wakil Presiden yang menjabat mempelajari pekerjaan yang telah dilakukan pendahulunya.

“Saya terus terang memperoleh langkah-langkah yang sudah ditancapkan oleh Pak JK (Jusuf Kalla). Saya ingin meneruskan, mudah-mudahan saya bisa melanjutkan tonggak-tonggak yang sudah beliau tancapkan itu,” ujarnya.

Pisah sambut Ma’ruf Amin dan Jusuf Kalla, digelar di Istana Wakil Presiden. Pada acara tersebut, Jusuf Kalla berpidato lebih dulu. Dalam pidatonya, Kalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) yang telah membantunya selama ini. Ia pun mengenang masa-masa lima tahun lalu saat ia menjalani momen pisah sambut dengan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top