Nasional

KH. Ma’ruf Amin Disambut Ribuan Santri At-Thohiriyah Lombok

JAKARTA, Cawapres KH. Ma’ruf Amin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Ath-thohiriyah Alfadiliyah Bodak, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mustasyar PBNU itu disambut dengan salam para santri dan warga. “Assalamualaikum..,” tutur ribuan santri saat Ma’ruf Amin tiba di pesantren, Selasa (2/4/2019).

Di atas panggung, KH. Ma’ruf Amin didampingi Ketua Yayasan Ponpes Attohiriyah Alfadiliyah, Tuan Guru KH. Fadli Fadhil Thohir. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faisal juga hadir.

Tuan Guru Fadli mengajak para santri dan warga Praya untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Jangankan saya diajak, saya wajib hukumnya mendampingi guru saya (Ma’ruf Amin),” kata Tuan Guru Fadli dalam sambutannya.

Selain itu, Fadli mengajak seluruh anak asuhnya untuk mengacungkan jempol sebagai simbol dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin. “Bagi yang merasa menjadi murid saya, saya perintahkan, lekukkan telunjuknya, tarik jempolnya,” ujarnya.

Saat mendarat di Bandara Internasional Lombok, Ma’ruf mengaku akan mendapatkan dukungan penuh dari tokoh masyarakat Lombok. Sehingga, ia optimistis akan mengalahkan pasangan Prabowo-Sandi di NTB di Pilpres 2019.

“Sekarang ini banyak tokoh-tokoh, Tuan Guru ini sudah menyatu semua. Kemudian juga partai pendukung cukup besar, dan (Nahdlatul Ulama) NU sebagai kekuatan besar juga berada di sini. Jadi untuk itu optimismenya tinggi,” pungkas Ma’ruf.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top