Nasional

Ketum Golkar Bakti Sosial Kemerdekaan RI Di Bogor

JAKARTA, Meski telah memperingati hari Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Merdeka bersama Presiden RI Jokowi pada 17 Agustus 2017 lalu, Ketua DPR RI kembali memperingati hari Kemerdekaan RI bersama masyarakat di Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (18/8/2017).

Setya Novanto dan isteri Ibu Deisti Novanto menghadiri Bakti Sosial 72 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Bogor Lakeside, Jawa Barat.
Acara ini diinisiasi anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Bapak Eka Sastra. Kegiatan seperti ini menjadi cerminan kehadiran dan kepedulian Anggota DPR RI terhadap masyarakat.

Demikian keterangan Ketua DPR RI pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Hadir beberapa pengurus DPP Golkar, Bendahara Umum Bapak Robert Kardinal, Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Bapak Roem Kono, Koordinator Bidang Kajian Strategis dan SDM Bapak Letjen Purn Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Ibu Nurul Arifin, Ketua Bidang Koperasi, Wirausaha, dan UKM Bapak Idris Laena.

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, dalam kegiatan bakti sosial itu Ketum Golkar juga menanam berbagai jenis pohon, salah satunya pohon duren, bekerjasama dengan Gerakan Tanam Pohon Kota Bogor.

Kegiatan Baraya Eka Sastra bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memberikan bantuan buku bacaan kepada Yayasan Ibnu Amar Bogor dan Yayasan Masjid Agung Kota Bogor. Buku adalah jendela ilmu yang bisa membuka cakrawala pengetahuan.

Bakti sosial ini menyiapkan 500 paket Sembako dan pengobatan gratis. Selain itu ada lomba masak dengan bahan dasar singkong. Sebab, singkong ini ada nilai filosofisnya, yaitu melambangkan kesederhanaan, sehingga digemari semua kalangan. “Ini mengajarkan kepada kita tentang pentingnya kesederhanaan dan kerendahatian dalam hidup,” kata Novanto.

Karena itu dia berharap kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh anggota DPR dari Fraksi Golkar yang lain, maupun fraksi lain. Sehingga masyarakat bisa merasakan langsung kehadiran para anggota DPR. Selain itu, kegiatan seperti ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top