Nasional

Ketua Umum Gelora: Jakarta Harus Tangguh Di Usianya yang ke-493

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Muhammad Anis Matta menilai Jakarta di usianya yang 493 pada 2020 ini harus tangguh dalam menghadapi krisis berlarut akibat pandemi Covid-19. Sebagai warga Jakarta, semua harus bersatu. Jakarta harus tangguh menghadapi krisis berlarut-larut ini.

Demikian pesan Anis Matta kepada 500 kader dan pengurus Partai Gelora Indonesia se-DKI Jakarta, sekaligus Halal bi Halal virtual yang digelar DPW Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta, Minggu (21/6/2020) malam.

Dalam acara bertajuk ‘Ngumpul Virtual Gelora Jakarta’ ini, Anis mengajak warga Jakarta dan seluruh elemen bangsa untuk memperbanyak titik temu dan mengurangi perbedaan yang tidak perlu agar bangsa Indonesia bisa segera keluar dari krisis. “Seluruh elemen bangsa harus bersatu, memperbanyak titik temu dan mengurangi perbedaan yang tidak perlu,” tegas Ketua Umum Partai Gelora Indonesia ini.

Hal itu disampaikan di depan para elit Jakarta seperti Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Ketua Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, Anggota DPD RI Sylviana Murni tersebut, Anis berharap semua pihak bisa berkolaborasi dan menghilangkan sekat-sekat yang bisa membelah sebagai bangsa.

“Bahwa Pancasila mengharuskan kita berkolaborasi, kami ingin melampaui sekat-sekat yang selama ini membelah kita sebagai bangsa,” jelas Anis.

Sementara Ketua DPW Gelora DKI Jakarta Triwicaksana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT Jakarta ke-493 dan sekaligus memperkenalkan Partai Gelora ke publik Jakarta.

“Tujuh tahun lagi kita akan memperingati lima abad DKI dan saat itu Insya Allah Partai Gelora akan hadir bersama menyusun masa depan dan arah Jakarta,” ungkap Sani sapaan akrab Triwicaksana.

Menanggapi hal ini, Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengajak Partai Gelora bersama-sama bersinergi membangun Jakarta. Menurut Riza, perayaan HUT Jakarta ke-493 yang terjadi saat pandemi Covid-19, bisa menjadi momentum untuk menggalang persatuan semua pihak dalam membangun Jakarta.

“Saya percaya kehadiran Partai Gelora akan memperkuat demokrasi dalam membangun Jakarta,” sambut Riza Patria.

Sedangkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengajak Partai Gelora untuk ikut serta menjaga Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya tahu Partai Gelora diisi tokoh-tokoh muda yang punya jejak spirit membangun Indonesia. Mari kita bersama meneguhkan dan menjaga Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Tentu saja, ajakan Ketua DPRD DKI dari Fraksi PDIP untuk menjaga Pancasila ini selaras dengan Partai Gelora Indonesia yang juga berasaskan Pancasila,” pungkas Anis Matta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top