Nasional

Ketua MPR RI Terima Delegasi Konferensi Islam Internasional

JAKARTA, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima delegasi International Conference on Islamic Unity for Progressive di Gedung MPR RI Jakarta, Rabu (30/11/2016). Konferensi ini dihadiri oleh Duta Besar Iran, Duta Besar Norway, Prof Bachtiar Effendi selaku pimpinan pusat Muhammadiyah, tokoh masyarakat, alim ulama dan mahasiswa dari berbagai Universitas Muhammadiyah se-Jabodetabek.

“Saya mengapresiasi negara-negara Timur Tengah, meski mendapat tekanan, tapi negara seperti Iran, Irak, tetap bisa mengembangkan negaranya dengan baik. Padahal, bisa kita bayangkan bagaimana kondisi Afganistan serta negara Timur Tengah lain pada tahun 70-an lalu, sebagai negara yang makmur dan damai,” tegas Ketua Umum PAN itu.

Dimana Afganistan sebagai negara yang damai dan makmur pada saat itu, Libya, Suriah, juga Mesir pembangunan masjid di mana-mana, walaupun sebagai negara yang otoriter. Namun kini, semua bisa menyaksikan bagaimana negara-negara itu selalu diwarnai dengan peperangan dan terorisme.

Karena itu, sebagai warga negara Indonesia, dengan mayoritas muslim, Zulkifli menghimbau agar kita dapat hidup berdampingan walaupun dengan berbagai perbedaan. “Saya menyampaikan pada ormas-ormas Islam, mari kita satukan bangsa ini. Bukankah perbedaan itu adalah sebuah rahmat?” ujarnya.

Dengan demikian MPR RI menyambut baik seminar yang diselenggarakan di komplek MPR RI tersebut. “Seharusnya, umat Islam ini menjadi umat yang bisa berperan untuk mendamaikan dunia. Bukan merusak, meneror, dan apalagi menghancurkan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top