Nasional

Ketua MPR RI Ingin Pilkada Berlangsung Jurdil

JAKARTA, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan memasuki masa masa kampanye Pilkada pada tanggal 12 hingga 15 Febrauri 2017 ini seluruh rakyat akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpinnya di provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Karena itu Ketua MPR RI sebagai penjaga konstitusi, mengimbau agar KPU bisa melaksanakan tugas secara professional, jujur, adil dan tidak berpihak kepada siapapun, melainkan berpihak kepada peraturan perundang-undangan dan seluruh rakyat Indonesia.

Kedua, MPR RI menghimbau kepada aparat keamanan termasuk Bawaslu untuk sungguh-sungguh bisa mengawasi dan juga bersikap netral, tidak berpihak kepada kandidat manapun, tapi berpihak kepada peraturan perundang-undangan dan Republik.

“Mengingat ini berkompetisi adalah seluruh rakyat Indonesia, kita bersaudara rakyat akan memilih pemimpin yang terbaik untuk mereka. Dan, berikutnya kepala kandidat juga berharap betul-betul bisa mematuhi peraturan perundang-undangan, dan juga mengikuti Pilkada ini dengan baik dan tidak menggunakan cara-cara seperti money politik dan sebagainya,” ujar Ketua Umum PAN itu.

Ketiga, Zulkifli berharap sebagai pimpinan MPR mengajak untuk memilih pemimpin; apakah gubernur, bupati dan yang berwawasan kebangsaan Pancasila, dan mereka akan menjadi kepala daerah untuk seluruh rakyat di daerah masing-masing.

Sementara itu Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto ingin masyarakat benar-benar melaksanakan melaksanakan masa tenang dengan betul-betul disiplin dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Sehingga kita akan memasuki wilayah ataupun masa tenang ini betul-betul dengan serius untuk memfokuskan diri di dalam Pilkada yang akan digelar pada 15 Februari 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top