Nasional

Ketua MPR Minta Masyarakat Tunggu Hasil KPU

JAKARTA, Menyikapi hitung cepat atau quick count hasil pilpres 17 April 2019 yang dimenangkan oleh pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta semua pihak untuk tenang dan menunggu rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mai mendatang.

“Semua harus tenang menyikapi hasil hitung cepat tersebut. Jangan sampai membuat kegaduhan politik yang meresahkan masyarakat,” tegas Ketum PAN itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Karena itu kata Zulkifli, semua harus bersabar hingga KPU mengumumkan secara resmi hasil penghitungan suara secara nasional. “Demikian juga suara partai. Seperti dalam hitung cepat, PAN sekitar 8 persen. Tapi, kita tunggu hasil KPU,” katanya singkat.

Sementara itu Jokowi – Ma’ruf Amin meski memang dalam hitung cepat, namun tidak mengklaim kemenangan. Sebaliknya, Prabowo sudah mengklaim kemenangan hasil penghitungan internal.

Dalam keterangannya, Rabu (17/4) malam Prabowo mengklaim menang pilpres dengan angka 62 persen. Angka itu berdasarkan hasil real count atau hitung manual yang dilakukan tim di lebih dari 320.000 TPS atau sekitar 40 persen dari total seluruh TPS di Indonesia.

Prabowo meyakini angka tersebut tak akan berubah banyak. “Bisa naik 1 persen, bisa turun 1 persen. Tapi hari ini kita berada di 62 persen,” kata Prabowo disambut teriakan riuh para pendukungnya.

Seusai menyampaikan keterangannya, Prabowo pun langsung sujud syukur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top