Nasional

Ketua MPR MInta Masyarakat Tak Berlebihan pada Covid-19

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM –  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan pemerintah agar kekhawatiran masyarakat terhadap corona covid-19 ini tidak menghembat pertumbuhan dan perkembangan ekonomi. Apalagi, ekspor – impor di tingkat global juga menurun.

“Jadi, pemerintah dan masyarakat Indonesia harus kompak, berani, dan tak perlu takut berlebihan terhadap corona ini. Yang penting jaga kebersihan, upaya pencegahan, dan pola hidup yang sehat,” tegas Waketum Golkar itu, Senin (9/3/2029).

Karena itu lanjut Bamsoet, rasa cemas dan kehati-hatian tersebut jangan sampai menghentikan atau mengurangi aktivitas masyarakat dalam skala besar. Khususnya terkait dengan perkembangan roda perekonomian nasional.

Untuk itu, dia berharap kehidupan harus tetap berjalan sebagaimana mestinya, agar kerugian akibat penyebaran wabah covid-19 tidak semakin parah.

“Setiap orang harus berani tetap bekerja, kegiatan produksi dan perdagangan tidak boleh berhenti, aktivitas belajar anak dan remaja harus tetap berjalan,” ujarnya.

Dengan demikian, Bamsoet berharap pemerintah untuk terus mengkreasi langkah-langkah atau kebijakan stimulus ekonomi untuk merespons dampak kecemasan masyarakat terhadap virus corona tersebut.

“Misalnya, stimulus ekonomi sangat diperlukan agar kerusakan yang terjadi saat ini tidak semakin parah,” pungkasnya. (jidanbasyar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top