Nasional

Ketua MPR Ingatkan Pejabat Daerah akan Tergerusnya Nilai Luhur Bangsa

JAKARTA, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan jika tantangan bangsa saat ini secara keseluruhan adalah mulai susutnya pemahaman anak bangsa terhadap nilai-nilai luhur bangsa terutama Pancasila.

“Nilai-nilai luhur tergerus oleh nilai-nilai materi atau uang. Saat ini siapa yang terhormat dan mulia adalah mereka yang memiliki modall yang kuat,” demikian disampaikan Zulkifli saat menghadiri acara.halal bi halal masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Untuk itulah Ketua Umum PAN itu mengajak semua kembali kepada nilai-nilai luhur bangsa. Pimpinan daerah harus memulai dan mengamalkannya kepada masyarakat di daerah.

Selain tergerusnya nilai-nilai luhur bangsa tersebut juga masih terjadinya kesenjangan sosial yang makin luas di masyarakat. “Tidak dapat dipungkiri kesenjangan masih mengkhawatirkan bangsa Indonesia.,” ujarnya.

Dan, masalah kesenjangan itu tidak bisa dipandang remeh, melainkan harus diminimalisir dengan membangun kesejahteraan rakyat. Khusunya di daerah. “Pemimpin di daerah.harus memprioritaskan kesejahteraan rakyatnya,” tambah Zulkifli.

Hadir dalam acara itu antara lain Ketua Badan Koordinasi Masyarakat Sumbagsel (BKMS) Jimly Asshiddiqie, l Aburizal Bakrie, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Sekretaris Daerah Lampung Sutono.

Selanjutnya Zulkifli mengatakan bahwa silaturahmi ini adalah pertemuan untuk lebih mengenal masyarakat Sumatera bagian selatan sekaligus mengobati kerinduan pada kampung halaman.

“Dalam silaturahmi ini yang belum kenal akan saling kenal, yang sudah kenal akan semakin akrab. Jika sudah kenal dan akrab bisa saling membantu dan mendukung satu sama lain,” katanya.

Dalam tataran elit, silaturahmi ini mempertemukan sekaligus para Gubernur, Bupati dan Walikota se Sumbagsel.

“Sinergitas antar pimpinan daerah tersebut pada akhirnya akan memikirkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat daerah secara keseluruhan. Setidaknya kita harapkan Sumatera akan semakin mengejar ketertinggalan dengan daerah lain terutama pulau Jawa,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top