Market

Ketua MPR Dukung Dekopin Jadi Kendali Koperasi Nasional

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung Dekopin mengarusutamakan koperasi dalam perekonomian nasional. Karena itu, MPR RI akan mendorong UU Perkoperasian diagendakan kembali di DPR RI.

“Dengan semangat dan asas gotong royong koperasi harus kembali ditumbuh-kembangkan. MPR akan ikut Mendorong UU Perkoperasian yang sempat tertunda kembali diagendakan pembahasannya di DPR, ” tegas Bambang Soesatyo saat menerima Pengurus Pusat Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia) di Gedung MPR RI Jakarta, Senin (3/2/2020).

Menurut Waketum Golkar itu, ada UU yang carry over atau diambil – alih dari masa periode sebelumnya yang sempat tertunda tersebut.

Hadir Ketua Umum Dekopin periode 2020-2024 Nurdin Halid, didampingi oleh Sekjen, para Wakil Ketua Umum, Dewan Pengawas dan Dewan Pakar Dekopin.

Karena itu, Dekopin di bawah kepemimpinan Nurdin Halid ini diharapkan pemerintah memperhatikan permasalahan yang dihadapi oleh koperasi. “Saya nendorong pemerintah, baik Presiden dan Menteri koperasi untuk memperhatikan dan mengarusutamakan perkoperasian dalam perekonomian nasional,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top