Nasional

Ketua MPR Bersilaturahmi dengan Lembaga Persahabatan Ormas Islam

JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima delegasi Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang dipimpin Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj di Gedung MPR RI Jakarta, Rabu (8/3/2017). Kedatangan LPOI untuk menyampaikan keprihatinan mengenai kondisi umat Islam, khususnya di bidang pendidikan

“Jadi, yang utama dalam silaturrahmi LPOI ini dan sebagai sesama muslim menyampaikan keprihatinan mengenai kondisi umat Islam saat ini khususnya dalam bidang pendidikan. Itulah yang disampaikan kepada Ketua MPR RI,” tegas Said Aqil.

Karena itu kata Said Aqil, siturahmi ini sebagai upaya bersama untuk mencegah umat Islam terlibat tindakan radikalisme dan terorisme akibat pemahaman agama yang sempit dan tidak menyeluruh.

Zulkifli Hasan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ormas – Ormas Islam yang tergabung dalam LPOI tersebut. Untuk itu dia berharapumat Islam bisa bersatu. “Makanya saya menyerukan mari umat Islam bersatu. Kita kantongi dulu perbedaannya, memprioritaskan persamaannya dan yang terpenting saling hormat-hormati,” ujar Ketua Umum PAN itu.

Diakui Zulkifli jika tantangan umat Islam saat ini adalah pendidikan dan kewirausahaan. “Di era keterbukaan ini, umat Islam harus unggul di bidang Iptek, SDM yang unggul dan berdaya saing di era globalisasi ini. Sebab, tantangan untuk maju di bidang ekonomi harus memperkuat semangat wirausaha khususnya di kalangan anak muda,” jelasnya.

Dimana cara paling konkret melawan kemiskinan adalah dengan memajukan ekonomi umat. Karena itu semua harus menyebarkan semangat kewirausahaan khususnya kepada pada anak anak muda.

Ormas Islam yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Nahdlatul Ulama (NU), Persatuan Islam (Persis), Al Irsyad Al Islamiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Mathlaul Anwar, Al Washliyah, IKADI, Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), PUI, HBMI dan lain-lain.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top