Nasional

Ketua MPR Berharap Corona Jadi Peluang Bangkitkan Pengusaha Lokal

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) minta seluruh pengusaha dan orang-orang yang memiliki rezeki berlebih untuk berbagi dan gotong-royong mengatasi virus corona, dengan membagi masker, hand sanitezer dan sebagainya bagi masyarakat. Khususnya yang terdampak corona.

“Ini merupakan peluang dan saatnya mandiri dengan kekuatan kekayaan alam sendiri. Baik buah-buahan, obat-obatan dan tanaman berkhasiat. Sehingga tidak tergantung impor. Kalau semua kompak, gotong-royong, bersolidaritas menghadapi musibah ini maka bangsa ini akan mampu mengatasi dengan baik seklaigus buktikan kita ber-Pancasila,” tegas Waketum Golkar itu di Kompleks MPR RI Senayan Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Bamsoet memahami imbauan pemerintah agar bekerja dari rumah, tapi kalau terpaksa untuk kepentingan mencari nafkah dimana musibah ini tak boleh menjadikan ekonomi macet, maka tak masalah. Hanya semua harus waspada dan menjaga kesehatan dengan baik.

Sebab, warung, super market, pasar, kantor layanan masyarakat dan sebagainya harus buka untuk memenuhi kepentingan masyarakat.

“Terlebih para pengusaha yang selama ini mengambil keuantungan dari tanah air terketuklah hatinya untuk misalnya membantu masker, hand sanitezer, vitamin C ke masyarakat, Puskesmas, Rumah Sakit dan masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

MPR tak ingin kondisi ini seperti di China, Italia, dan negara lain yang melakukan lockdown dan dimana warganya yang keluar rumah ditangkap. “Jadi, inilah saatnya para pengusaha bangkit dan mulai bisnis rempah-rempah aseli Indonesia untuk jamu dan obat-obatan. Seperti jahe, kunyit, kencur dan sayuran lainnya sehingga kondisi ini menjadi berkah untuk atasi corona,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top