Nasional

Ketua MPR Bambang Soesatyo Jamin Amendemen Tak Jadi Bola Liar

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjamin rencana amendemen tak akan menjadi bola liar, meski pimpinan partai ada yang menyebutkan akan dilakukan secara menyeluruh.

“Saya pastikan amendemen tidak akan menjadi bola liar. Sebab, 10 pimpinan fraksi MPR RI termasuk Kelompok DPD RI sudah sepakat, bahwa MPR akan melakukan dengan sangat hati-hati dan cermat dalam mengakomodasi seluruh aspirasi masyarakat atas amendemen rekomendasi MPR lalu itu,” tegas Bamsoet, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Nanti lanjut politisi Golkar itu, jika disetujui, pihaknya akan merangkum dan mengharmonisasi semua aspirasi fraksi-fraksi untuk disesuaikan dengan kehendak masyarakat Indonesia. “Jangankan materinya, titik komanya saja pasti akan berbeda-beda,” katanya.

MPR RI akan melakukan sosialisasi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dengan melibatkan kalangan akademisi, mahasiswa dan para pakar lainnya.

Namun, sebelumnya Wakil Ketua MPR dari FPDI-P Ahmad Basarah menolak jika dilakukan secara menyeluruh. “FPDI-P tak sepakat dengan usulan amendemen UUD 1945 secara menyeluruh. F-PDI-P hanya menyepakati amendemen UUD 1945 terbatas pada menghidupkan kembali haluan negara. Di luar itu PDI P tidak akan ikut dalam agenda perubahan-perubahan pasal yang lainnya,” jelas Basarah.

Sebelumnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh sepakat amandemen UUD 1945 bersifat menyeluruh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top