Nasional

Ketua DPR Sidak Kesiapan Layanan Komunikasi PT.Telkomsel

JAKARTA, Ketua DPR Setya Novanto pada Rabu (21/6/2017) sidak ke Gedung Pusat Telkomsel di Jakarta, untuk memamtau kesiapan teknologi informasi dalam membantu layanan komunikaai untuk para pemudik lebaran Idul Fitri 1438 H ini.

Setya Novanto didamoingi Wakil Ketua Komisi I DPR RI Ibu Meutya Hafidz dan Staff Khusus Ketua DPR RI Ibu Nurul Arifin. Mereka. diterima Direktur Utama Telkomsel Bapak Ririek Adiansyah dan jajaran Direksi Telkomsel.

Di era teknologi informasi yang semakin berkembang pesat ini kata Novanto, kebutuhan Komunikasi dan Data saat ini sangat penting. “Dimana hampir setiap orang memiliki Handphone, menggunakan layanan komunikasi dan data dari berbagai provider. Dan, Telkomsel sebagai salah satu provider dengan jumlah pelanggan yang sangat besar, harus mampu memberikan pelayanan yang prima. Terutama saat terjadi lonjakan trafic di momen mudik Idul Fitri ini,” ujar Ketua Umum Golkar itu.

Sidak DPR ke Telkomsel ini untuk memastikan masyarakat tak mengalami gangguan dan bisa mendapatkan pelayanan komunikasi dan data yang baik, walaupun terjadi lonjakan drastis karena mudik dan lebaran Idul Fitri.

Sementara itu Ririek Adriansyah menginformasikan bahwa Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan untuk melayani periode mudik dan Idul Fitri. “Saya berpesan, agar layanan data mendapatkan perhatian serius. Sebab, momen mudik dan Idul Fitri, ini biasanya masyarakat akan mengupload berbagai foto ke sosial media. Jangan sampai lemahnya jaringan merusak kebahagiaan saudara-saudara kita yang ingin berbagi momen melalui sosial media ini,” tambahnya.

Untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik kata Ririek, maka Telkomsel melakukan video conference dengan regional Telkomsel dari berbagai daerah.

Beberapa hari lalu Telkomsel telah meninjau langsung jalur mudik di Brexit dan Pantura. Karena kedua jalur itu yang dipadati pemudik. “Maka saya minta Telkomsel mengantisipasi hal ini. Seperti ketika video conference dengan Telkomsel Regional Jawa Tengah, mereka menginformasikan telah memasang BTS di beberapa titik jalur mudik, termasuk di Brexit.

Dengan demikian, jalur komunikasi maupun layanan data untuk para pelanggan tidak akan terganggu.

Selain itu. Ririek juga meminta agar di beberapa titik transit mudik, seperti rest area, bandara, stasiun, pelabuhan, terminal, tempat wisata dan lainnya mendapatkan peningkatan pelayanan. “Alhamdulillah, Telkomsel sudah menyiapkan semuanya dengan baik,” katanya.

Hal itu yang membuat pimpinan DPR itu makin ykin denan pelayanan Telkomsel yang diberikan kepada masyarakat akan berjalan dengan baik. “Jadi, saya sangat mengapresiasi dan memberikan ucapan terimakasih kepada Telkomsel yang telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkas Novanto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top