Nasional

Ketua DPR Sebut Kualitas Pilkada Tergantung Kedewasaan Demokrasi

JAKARTA – Pada hari Rabu (19/4/2017), warga DKI Jakarta akan menentukan arah demokrasi 5 tahun ke depan. Melalui momentum Pilkada DKI Putaran ke-2 ini, masa depan kehidupan yang lebih baik akan dihasilkan lewat Pilkada yang berkualitas dan menjamin keterlibatan seluruh warga dalam kesempatan untuk memberi suara di TPS.

Seluruh tahapan Pilkada telah dilalui dengan baik berkat kesungguhan seluruh pihak yang berperan langsung atau tidak langsung. “Kesungguhan ini merupakan bagian dari keseriusan kita dalam mengawal masa depan. Sebab calon pemimpin yang akan terpilih lahir dari dan untuk rakyat. Calon yang merepresentasikan keinginan bersama dan kepentingan seluruh rakyat Jakarta,” demikian Ketua DPR RI Setya Novanto dalam keterangannya pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Karena itu kata Ketua Umum Golkar itu, seluruh permasalahan yang masih mengganjal dan menjadi polemik sebaiknya diselesaikan dengan cepat dan tepat. Kualitas Pilkada DKI Jakarta mempertaruhkan demokrasi sejati yang kita idam-idamkan. Sehingga mampu menjadi contoh yang baik bagi Pilkada di daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Namun demikian menurut Novanto, kualitas Pilkada DKI Jakarta akan sangat bergantung pada kedewasaan dan kematangan kita dalam menjalani proses demokrasi. Partisipasi dan keterlibatan yang didasarkan atas rasionalitas, bukan atas dasar mobilisasi ataupun paksaan, akan menjadi variabel penting dalam menjamin hasil Pilkada DKI Jakarta.

“Sebagai Ketua DPR RI, saya menghimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dan terlibat langsung di hari pencoblosan. Sampaikan suara Anda dengan bijak. Pilihlah calon yang sesuai dengan hati nurani. Mari berbondong-bondong ke TPS dan menghindari Golput. Sebab warga Jakarta adalah penentu sejarah masa depannya sendiri,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top