Nasional

Ketua DPR Sebut ISIS Sedang Membangun Kekuatan Di Filipina

JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto menegaskan jika kelompok teroris ISIS (Islamic State Irak and Suriah) saat ini tengah membangun kekuatan di Asia Tenggara, dengan menguasai Kota Marawi Kepulauan Mindanao Negara Filipina Selatan, yang berbatasan langsung dengan Indonesia di Provinsi Sulawesi Utara. Namun, DPR memastikan Indonesia mendukung penuh upaya Filipina untuk menumpas habis ISIS, karena terorisme adalah musuh bersama, musuh seluruh bangsa dan negara di dunia.

Terlebih lagi, aksi teror bom di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur beberapa hari lalu, adalah aksi keji dan biadab ISIS yang tidak berprikemanusiaan dan diluar akal sehat, serta sangat jauh dari nilai-nilai keagamaan.

“Atas dasar itulah, saya menghimbau agar aksi sadis dan bejat para terorisme ini untuk tidak dikait-kaitkan dengan sentimen keagamaan, karena agama apapun selalu mengarahkan umatnya pada kehidupan yang damai dan harmonis, sesuai dengan prinsip dan nilai keagamaan yang senantiasa menjadikan kedamaian dan toleransi sebagai tujuan hidup bersama di dunia ini,” demikian Ketua Umum Golkar itu dalam keterangannya pada wartawan di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Menurut Novanto, kekerasan bukanlah solusi penyelesaian masalah. Kekerasan tak pernah jadi pilihan sebuah agama untuk menjalankan ajaran dan mencapai misi. Jadi dapat kita simpulkan bahwasanya terorisme tidak memiliki agama.

“Rakyat Indonesia tidak takut dan tidak akan bisa ditakut-takuti dengan aksi terorisme seperti ini, apalagi aparatur keamanan kita dalam hal ini Polri, TNI, BIN khususnya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), semakin siaga dan waspada 24 jam,” ujarnya.

Mereka seolah tidak pernah tidur, tidak pernah istirahat, 24 jam dalam sehari, selalu waspada, menjaga keamanan dan memberikan rasa aman, sehingga kita dapat melakukan aktivitas sehari-hati.

“Saya sudah berbicara dan mendengar langsung keterangan Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius yang memastikan BNPT, yang didalamnya terdapat unsur TNI dan Polri serta beberapa elemen lainnya, apalagi didukung penuh oleh Rakyat Indonesia, siap melindungi seluruh bangsa dan negara ini dari ancaman terorisme,” tegas Novanto lagi.

Untuk itu Novanto mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah melakukan langkah-langkah antisipasi masuknya ISIS dan ancaman lainnya ke wilayah Indonesia melalui daerah perbatasan, salah satunya dengan membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang sangat baik, kokoh dan lengkap serta didalamnya terdapat Pos Pamtas TNI dan Polri.

“Terakhir saya kembali mengingatkan kepada kita semua, bahwasanya terorisme adalah kejahatan luar biasa, Extra Ordinary Crime, butuh penanganan khusus dan ektra serta bantuan dan perhatian kita semua, masyarakat Indonesia, Masyarakat dunia, agar terorisme dapat kita bumi hanguskan hingga keakar-akarnya dari dunia ini,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top