Nasional

Ketua DPR Apresiasi Polri Tangani Teroris Panci Bandung

JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto mengapresiasi kerja cepat dan tanggap petugas keamanan yaitu Polri, yang siap siaga selama 24 jam dalam menjamin rasa aman dari berbagai kekhawatiran yang setiap saat mengintai di sekitar kita. Termasuk terorisme panci seperti dalam menangani aksi teroris di Bandung, Jawa Barat ini.

Dimana seorang tersangka teroris meletakan sebuah bom yang dikemas seperti panci di sekitar kantor kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicondo Bandung Jawa Barat. “Jadi, saya mengapresiasi kerja cepat dan tanggap petugas keamanan Polri, yang senantiasa siap siaga 24 jam dalam menjamin rasa aman kita dari berbagai kekhawatiran yang setiap saat mengintai di sekitar kita,” tegas Ketua Umum Golkar itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (27/2/2017).

Petugas kepolisian kata Novanto, seolah tidak pernah tidur untuk menjaga situasi dan kondisi serta aktivitas rakyat Indonesia agar tetap berjalan baik, lancar, tenang dan damai. Bahkan dia melihat Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton berada tempat kejadian perkara untuk memimpin langsung penanganan aksi teroris ini.

Karena itu Novanto menyayangkan ulah segelintir orang yang seolah tidak pernah puas memberi rasa cemas dan mengancam kehidupan masyarakat dengan cara-cara merusak, dan tidak berperikemanusiaan. “Maka kita harus waspada, sebagaimana imbauan Kapolri Tito Karnavian yang menyatakan bahwa potensi dan ancaman bom masih berkeliaran di sekitar kita, tanpa dapat disangka,” ujarnya.

Selain itu menurut Novanto, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk menjalankan komitmen nasional, komitmen sebagai anak bangsa yang menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman perpecahan, radikal, dan terorisme.

Dimana radikalisme bisa memasuki setiap sendi masyarakat yang rapuh akan pemahaman agama dan kemanusiaan, goyah akan pentingnya persatuan dan kesatuan serta kebhinnekaan. Sehingga wajib bagi kita untuk selalu ingat dan mengingatkan atas komitmen mengawal NKRI ini.

“Jadi, kita harus menunjukkan kepada sesama anak bangsa, generasi muda masa depan bangsa bahwa radikalisme adalah ancaman nyata dan serius, yang harus dilawan seluruh komponen bangsa ini dengan segala kekuatan yang kita miliki demi keamanan dan keselamatan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Novanto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top